28 C
Makassar
Senin, Oktober 25, 2021
BerandaPolitikAmbil Formulir Pendaftaran, Anto Dapat Lampu Hijau Dari PKB

Ambil Formulir Pendaftaran, Anto Dapat Lampu Hijau Dari PKB

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Salah satu bakal valon walikota Makassar, Iriyanto Andi Baso Ence (Anto) menyambangi markas DPC PKB kota Makassar untuk mengambil formulir pendaftaran.

Pada momen yang berlangsung di jalan Arif Rahman Hakim ini Anto mengaku bersemangat dan optimis untuk bergandengan dengan PKB di Pilwalkit Makassar 2020 mendatang.

“Saya ini senantiasa selalu semangat dan optimis untuk selalu bisa bersama PKB, untuk membangun Makassar yang sudah baik dan menjadi lebih baik lagi,” buka Anto.

BACA: Mengenal Iriyanto, Figur Ulung di Segala Lini

Pria kelahiran Sengkang tersebut menyatakan bersedia mengikuti segala rangkaian persyaratan yang diberikan oleh PKB, termasuk menjalani syarat yang diberikan pihak Nahdatul Ulama.

“Saya tentu sebagai bakal calon ya, apapun yang menjadi kriteria atau apapun yang disyaratkan oleh pihak PKB tentu kita siap untuk mengikutinya.”

Anto juga menyatakan bahwa keputusannya mengambil gormulir di PKB karena ia melihat bahwa PKB merupakan partai yang idealis, konsisten, dan selalu memperjuangkan kepentingan rakyat.

BACA: Warga Makassar Harap Ada Figur Baru di Pilwalkot, Anto Banjir Dukungan

“PKB ini saya lihat sebagai organisasi yang konsisten dan punya idealisme yang senantiasa melakukan Amal Ma’ruf Nahi Munkar,” lanjutnya.

“Kemudian saya lihat juga bahwa PKB ini adalah sebuah organisasi yang mengedepankan namanya musyawarah. Dan juga PKB ini organisasi yang senantiasa berani mempeejuangkan dan membela kepentingan rakyat.”

“Dari pandangan itulah kemudian kami mengambil sikap untuk hadir di tempat ini bersama-sama dengan PKB untuk membangun kota Makassar yang baik dan lebih baik lagi,” terangnya.

Sementara tim penjaringan DPW PKB, Irfan Ilyas, mengatakan jika pihaknya mencoba memberikan dukungan kepada calon di pilwalkot Makassar 2020 mendatang, meski hanya memiliki satu kursi.

BACA JUGA :  Polda Sulsel Turunkan 3000 Personel Jaga Debat Pilgub Sulsel

“Pada dasarnya kami dati tim desk wilayah mencoba mensupport pilkada Makassar untuk yang pertama kali. Kami melihat dengan satu kursi ini sangat besar pengaruhnya di Pilwalkot 2020 mendatang,” ujarnya.

Irfan juga membenarkan terkait syarat dari Nahdatul Ulama, akan tetapi hal itu sifatnya fleksibel dan tidak neko-neko.

“Tidak adaji yang khusus untuk syarat, semuanya normal-normal saja. Cuma ada beberapa syarat dari Nahdatul Ulama (NU). Ya sedikit berbeda barangkali, tetapi itu sifatnya fleksibel,” lanjutnya.

Ia juga mengatakan bahwa pihak PKB memiliki hubungan miralitas yang baik dengan Iriyanto. Sehingga peluangnya untuk mengusung Anto di Pilwalkot Makassar nanti terbuka lebar.

“Semua calon peluangnya sama. Cuma pak Anto ini kan secara moralitas kedekatannya dengan teman-teman PKB cukup baik. Artinya peluang itu selalu ada,” tegas Irfan Ilyas.

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.230,8
EUR
16.574,3
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.428,8
SGD
10.556,7