25 C
Makassar
Minggu, November 29, 2020
Beranda Headline Anak Didiknya Dipanggil Timnas, Ini Komentar Pelatih Akademi PSM

Anak Didiknya Dipanggil Timnas, Ini Komentar Pelatih Akademi PSM

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pelatih akademi PSM Makassar, Muhammad Irfan Rahman, mengaku sangat bahagia ada anak didiknya yang kembali dipanggil oleh tim nasional Indonesia.

Ia mengaku, sejauh ini memang PSM selalu berkontribusi bibit-bibit unggul dalam dunia sepakbola, demi meningkatkan kualitas sepakbola Indonesia.

Yang terbaru, lima anak didiknya (dua dati tim akademi dan tiga dari tim PSM U-16) dipanggil mengikuti seleksi Garuda Select III di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Edgar Rafli masih dipanggil. Sekarang mereka sudah berangkat ke Makassar untuk diswab,” jelas Irfan beberapa waktu lalu.

“Yang dua dulu. Kalau yang tiga orang nanti menyusul juga untuk ikut seleksi,” lanjutnya saat dikonfirmasi awak media.

Lebih jauh Irfan Rahman mengatakan, anak didiknya yang dipanggil mengikuti seleksi di Garuda Select III kali ini hanyalah pemain yang memang memiliki kualitas dan potensi besar untuk mendobrak sepakbola Indonesia.

Sehingga, ia berharap anak didiknya ada yang bisa lolos seleksi, paling tidak ada tiga nama untuk bisa terlibat langsung dalam skuat utama Garuda Select.

“Yang dipanggil hanya pemain yang betul-betul memiliki potensi bagus. Itu dilihat dari penampilan baik mereka dan grafiknya tahun lalu,” jelas Irfan.

“Yang dipanggil ini semuanya anak EPA tahun lalu. Saya merasa optimis mereka ada yang masuk. Minimal dua atau tiga orang lah,” lanjutnya.

Untuk posisi pemain yang dipanggil, menurut Irfan Rahman, ada tiga posisi, khususnya untuk pemain muda dari tim PSM U-16.

“Ada Wing bek kiri, itu Dio. Kalau Gelandang bertahan itu Dwiki. Nah kalau Adrian dia posisinya di gelandan serang,” beber Irfan.

Headline

APBD 2021 Defisit Sekitar Rp1 Triliun, Begini Penjelasan Pemprov

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Laporan akhir Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terhadap nota keuangan dan Rancangan Peratutan Daerah (Ranperda)...

NA: Januari Sekolah Dibuka, Para Guru Akan Diswab Massal

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah (NA), menegaskan bahwa sekolah akan kembali di buka pada Januari 2021 mendatang. Untuk menjamin bahwa semuanya...

Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Unimerz Jalani Assesmen Lapangan Via Daring

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Universitas Megarezky (Unimerz) menjalani assesman lapangan secara daring. Adanya wabah Covid...

Iman Melawan Pandemi

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Malam itu, Rabu (11/11/2020), cuaca cukup cerah. Kerlip cahaya bintang terlihat jelas di langit Makassar, meski tidak seterang sorot lampu Anjungan...