28 C
Makassar
Senin, September 20, 2021
BerandaMetropolisAndi Fahsar Harap KADIN Berperan Aktif Bantu Majukan Perekonomian di Bone

Andi Fahsar Harap KADIN Berperan Aktif Bantu Majukan Perekonomian di Bone

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Pelaksanaan Musyawarah Daerah Kamar Dagang (Musda Kadin) Kabupaten Bone sudah berakhir.

Pada pelaksanaan Muskab ini berlangsung alot, namun akhirnya Dr. Cheriani terpilih secara aklamasi untuk memimpin Kadin Periode 2021-2026. Kemudian juga dirangkaikan dengan pelantikan.

Dalam kesempatan tersebut, pelantikan ini dihadiri langsung Bupati Bone H Andi Fahsar M Padjalangi, Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, unsur forkopimda Bone, pejabat OPD dan berbagai tamu lainnya. Senin malam, (26/07).

Dalam kepengurusan tersebut, Bupati Bone HA Fahsar mengharapkan agar Kadin menjadi wadah dan senantiasa berkontribusi menaikkan angka pertumbuhan ekonomi yang sementara anjlok akibat pandemi Covid-19.

“Kadin harus berperan dan aktif berkontribusi dalam hal membantu memajukan perekonomian Kabupaten Bone, terlebih dimasa sulit seperti saat ini karena adanya pandemi covid19”, harapnya.

Para pengusaha yang terlibat dalam kepengurusan Kadin harus memperlihatkan kinerja dan partisipasinya membangun Kabupaten Bone kedepannya.

Harapan perkembangan Kadin Bone tentu sangat besar. Apalagi dalam kepengurusannya telah bergabung Muh Akbar Pamonroi, selaku Ketua Gapensi Bone, yang juga dipercayakan sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Kabupaten Bone.

Sepak terjang Muh Akbar memang bisa menjadi pendorong lembaga ini semakin besar. Karena Akbar juga pernah dipercaya sebagai PLT Ketua Kadin Bone, sebelum digelarnya Mukab Kadin Bone.

Sebelumnya, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulawesi Selatan Andi Iwan Darmawan Aras menyampaikan arahannya bahwa Kadin adalah satu-satunya organisasi pengusaha yang patokannya berdasarkan undang-undang.

“Dasar hukum pendirian Kadin adalah undang-undang No. 1 tahun 1987 tentang Kamar Dagang dan Industri yang ditetapkan pada tanggal 28 Januari 1987 yang kemudian diikuti dengan Putusan Presiden No. 17 tahun 2010 tentang persetujuan perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Kamar Dagang dan Industri,” ucap Andi Iwan saat hadir dalam Muskab Kadin yang ketiga berlangsung di Ballroom Hotel Novena, Jalan Jend Ahmad Yani, Senin, (26/07/2021) kemarin.

BACA JUGA :  Lies F Nurdin Halal Bihalal Via Vicon, Harap Solidaritas Sosial Ditingkatkan
BACA JUGA :  Cicu Dekati Komunitas Lady Biker’s

Dikatakan A Iwan yang juga Wakil Ketua Komisi V DPR Ri menjelaskan kehadiran Kadin di daerah diharapkan dapat membangun sinergitas dan kerja sama dengan pemerintah dalam bidang perekonomian usaha.

“Untuk itu jadilah mitra kerja strategis pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta mampu mengeksplore potensi ekonomi di daerah sehingga dapat menarik investor masuk di daerah, selain itu, Kadin harus mampu memberikan solusi atau menjangkau mediasi teman-teman pengusaha khususnya UMKM agar dapat melalui pandemi ini. Bagaimana agar usaha mereka tetap bisa berjalan sebagaimana mestinya,” jelasnya.

Politikus Partai Gerindra ini juga menambahkan Muskab Kadin Bone merupakan yang pertama diselenggarakan dalam kepemimpinannya.

“Bone dipilih pertama karena selain banyak pengusahanya, juga memiliki jiwa petarung, dan beretika. Dan saya berharap Bone bisa menjadi contoh bagi kabupaten lain,” tambahnya.

“Selain fokus dalam memacu pertumbuhan ekonomi di daerah, Kadin Bone juga diharap hadir membantu pemerintah melawan pandemi covid-19. Caranya adalah mensukseskan pelaksanaan vaksinasi,” sambungnya.

Terpisah salah satu calon kandidat Ketua Kadin Bone Dr Chaerani saat ditanyai kesiapan maju sebagai ketua, dirinya hanya mengatakan insya allah nanti doakan saja.

Sekedar diketahui, Muskab Kadin Bone ini dibuka oleh Sekkab Pemkab Bone, H Andi Islamuddin mewakili Bupati Bone.

Pada Muskab Ketiga tahun ini mengusung tema ‘Peran Strategis KADIN Dalam Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Bone’ yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum Kadin Provinsi Sulsel H. Andi Iwan Darmawan Aras, SE, M.Si.

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.274,1
EUR
16.719,5
JPY
130,2
KRW
12,0
MYR
3.404,7
SGD
10.557,6
BACA JUGA :  SYL Dukung Penuh Keputusan Nurdin Abdullah Mencopot Lutfie Natsir
- Advertisment -