24 C
Makassar
Sabtu, Oktober 16, 2021
BerandaNasionalRocky Gerung Sebut Baliho 'Open BO' Puan Maharani Bukan Vandalisme

Rocky Gerung Sebut Baliho ‘Open BO’ Puan Maharani Bukan Vandalisme

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Tokoh oposisi Rocky Gerung ikut memberikan tanggapan terhadap baliho bergambar Puan Maharani yang dicoret dan ditambahkan tulisan ‘Open BO’ di Blitar, Jawa Timur.

Rocky menganggap kalau coretan tersebut bukanlah vandalisme tapi hanya perbuatan orang iseng. Meskipun dia sendiri mengakui kalau coretan ‘open BO’ dalam baliho ini memiliki konteks buruk.

“Istilah vandalisme karena ada konteks yang agak buruk terhadap ibu Puan. Kalau misalnya disitu ditulis dukung Jokowi gede-gede, itu pasti ngga dianggap vandalisme.” kata Rocky Gerung melalui video yang diunggah di channel Youtube Rocky Gerung Official, (27/7/2021).

Baca: Bela Ganjar, Rocky Gerung: Puan Seperti Menegakan Benang Basah

Menurut dia, coretan itu muncul mungkin saja karena orang merasa baliho Puan Maharani sudah over, terlalu massif sehingga diisengi.

“Jadi tidak usah disebut vandalisme, sebut saja isengisme, iseng-iseng saja. Orang akhirnya berupaya mengerti apa itu BO BO, akhirnya dibuka google lalu orang ketawa-ketawa,” katanya.

Dia menambahkan, dalam sebuah teori coretan demikian ini bukan vandalisme tapi budaya tanding.

Baca: Puan Maharani Pimpin DPR RI, Begini Harapan Rocky Gerung

“Karena menganggap yang mendominasi itu juga harus didominasi. Terjadilah isengisme yang oleh rezim dianggap vandalisme,” ujar dia.

Seperti banyak diberitakan, baliho bergambar Puan Maharani menjadi korban aksi vandalisme. Baliho itu dicoret menggunakan cat semprot dan ditambahkan tulisan ‘Open BO’.

Belakangan diketahui kalau baliho tersebut berada di depan kantor DPC PDIP Blitar, Jawa Timur.

Adapun ‘Open BO’ merupakan istilah yang sering digunakan dalan dunia prostitusi. Kasus ini sudah dilaporkan dan ditangani pihak kepolisian setempat.

(*)

BACA JUGA :  Ini Lawan Debat Rocky Gerung yang Tak Pernah Diumpat Dungu
BACA JUGA
Penulis(*)
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.064,5
EUR
16.313,5
JPY
123,0
KRW
11,9
MYR
3.382,5
SGD
10.430,7