27 C
Makassar
Wednesday, April 24, 2024
HomeParlemanAndi Izman Serap Aspirasi Masyarakat di Salomekko

Andi Izman Serap Aspirasi Masyarakat di Salomekko

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM– Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Izman M Padjalangi melakukan reses atau temu konstituen masa sidang 2 tahun 2022/2023, berlangsung di Desa Malomongeng, Kecamatan Salomekko, Jumat (24/2/2023).

Politisi Golkar yang merupakan Putra Bupati Bone ini berdiskusi dengan konstituen sejumlah usulan aspirasi warga yang diungkapkan utamanya kebutuhan masyarakat dan fasilitas umum yang sifatnya mendesak.

Beberapa permasalahan diungkapkan warga, mulai dari kebutuhan petani, akses jalan yang butuh perbaikan, masih adanya wilayah yang belum teraliri listrik hingga pengembangan potensi pariwisata yang ada di desa Malomongeng yang membutuhkan perhatian pemerintah.

Pada kesempatan itu Kepala desa Malomongeng kecamatan Salomekko, Asdar mengungkapkan ada jalan yang butuh perbaikan sepanjang 3 km yang menembus ke desa Lappabosse, hanya saja terkendala status jalan yang merupakan jalan kabupaten sehingga tidak bisa didanai melalui dana Desa. Dan juga ada satu wilayah di tempat tersebut yang belum dialiri listrik.

“Jalan ini kewenangan kabupaten, perlu perhatian karena itu jalur penting warga, disini juga masih ada daerah yg listrik belum masuk, harapan saya bisa menjadi perhatian Andi Izman,” kata Asdar.

Sementara itu, Camat Salomekko, Andi Palesangi mengungkapkan di Salomekko ada potensi pariwisata yang perlu dilirik pemerintah.

“Disini ada cekdam, akan dikelola menjadi tempat wisata pemancingan, saya kira itu perlu juga dapat perhatian pemerintah,” ungkapnya.

Andi Izman merespons semua aspirasi masyarakat. Sebab, tujuan pelaksanaan reses anggota DPRD, untuk mengetahui secara langsung kebutuhan masyarakat dan mendengarkan keluh kesah masyarakat secara langsung.

“Tentu aspirasi dan kebutuhan warga ini akan saya bantu dan perjuangkan, beberapa aspirasi warga ini akan saya komunikasikan dengan instansi yang terkait,” ucapnya.

Pada kesempatan itu Izman menyanggupi permintaan warga di sektor olahraga yakni pengadaan peralatan bola voly dan menyukseskan turnamen sepakbola yang digelar pemuda setempat.

spot_img

Headline

Populer

spot_img