32 C
Makassar
Kamis, Desember 8, 2022
BerandaParlemanAndi Pahlevi Serap Keluhan Warga Malimongan

Andi Pahlevi Serap Keluhan Warga Malimongan

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar, Andi Pahlevi menggelar Reses Ketiga Masa Persidangan Ketiga Tahun 2021/2022, Jalan Tarakan Lorong 157, Kelurahan Malimongan Baru, Kecamatan Wajo, Makassar, Sabtu (6/8/2022).

Pada reses tersebut, Andi Pahlevi mendapatkan sejumlah keluhan yang dilontarkan oleh warga diantaranya mengenai perbaikan drainase, pintu pengaman lorong, hingga pemberdayaan pemuda dan ibu rumah tangga.

Menanggapi keluhan warga, Andi Pahlevi mengatakan untuk permasalahan drainase akan segera ditindak lanjuti untuk dilakukan pengerukan sedimen sebelum masuknya musim penghujan. Agar nantinya, kata dia, tidak akan lagi terjadi banjir.

BACA JUGA :  Reses di Mariso, Budi Hastuti Terima Aspirasi Warga soal Drainase

“Untuk drainase itu mumpung belum musim hujan. Sedimennya harus dikeruk dulu. Supaya ketika hujan tidak menyebabkan banjir,” ujarnya.

Lanjut, mengenai permasalahan pintu lorong, kata ia, warga meminta untuk segera dilakukan pemasangan pintu gerbang. Pasalnya, jika terjadi tawuran antar pemuda, lorong tersebut biasanya dipakai para pelaku untuk lewat hingga menganggu masyarakat.

“Soal Pintu gerbang, kebutuhan mendesak juga karena tawuran pemuda itu kalau terjadi tawuran lewat situ. Warga terganggu dengan itu,” ucapnya.

BACA JUGA :  Dewan Makassar Minta Pemkot Tuntaskan Aset Belum Bersertifikat

Maka dari itu, Ia menyebut permasalahn tersbeut akan segera ditindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan aparat terkait.

“Itu juga masukan dengan aparat semuanya minta dibuatkan gerbang. Setelah tawuran, biasanya mereka lewat situ di Lorong 157 maka dibuatkan pintu gerbang. Kalau tengah malam biasa terjadi tawuran,” tuturnya.

Sehingga, Andi Pahlevi menegaskan seluruh aspirasi masyarakan akan diserapnya dan ditindaklanjuti untuk dimasukkan ke Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD).

“Semua prioritas karena kebutuhan warga yang mendesak,” tutupnya.

spot_img

Headline

Populer