26 C
Makassar
Selasa, Juli 5, 2022
BerandaDaerahAndi Sudirman Sulaiman Dilantik Gubernur Sulsel, Begini Tanggapan Bupati Bone

Andi Sudirman Sulaiman Dilantik Gubernur Sulsel, Begini Tanggapan Bupati Bone

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman akhirnya dilantik sebagai Gubernur Sulsel periode 2018-2023 oleh Presiden RI, H Joko Widodo di Istana Merdeka, Kamis (10/3/2022).

Bupati Bone, DR.H.Andi Fahsar M Padjalangi, M.Si mengaku berbangga putra daerah sebagai Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan.

Ia pun berharap adik kandung mantan Menteri Pertanian RI dapat lebih memperhatikan infrastruktur kampung halamannya, salah satunya kawasan terletak pesisir Pantai Bajoe.

“Dimana, Bajoe merupakan salah satu bentuk alternatif aliran ekonomi di pesisir pantai. Kapan waktu Pak Andi Sudirman ke Bone saya akan bawa ke sana,” katanya kepada sulselekspres.com.

Pemkab Bone memiliki harapan besar untuk mempercantik Bajoe, agar bisa menjadi wilayah Sulsel yang menjadi penyangga daerah Sulawesi Tenggara.

BACA JUGA :  Wabup Bone: Musrenbang Anak ini Penting Bagi Kita

“Pada, pembangunan untuk pantai tersebut membutuhkan anggaran Rp 25 miliar. Ini yang perlu dibangun. Karena pemilik tanah sudah melanjutkan itu untuk menjadi kawasan ekonomi baru,” ujar mantan staf ahli gubernur.

Lebih lanjut, Bupati Bone dua periode ini
menambahkan, orang Bone pun bergembira atas pelantikan Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur Sulsel. Namun menurutnya, masyarakat Bone akan semakin bahagia bila daerah asal gubernur ini mendapat perhatian besar provinsi. Apalagi daerah Bone cukup luas namun APBD-nya terbatas.

“Alhamdulillah, informasi yang kita terima Bapak Andi Sudirman, Plt Gubernur Sulsel dilantik pada hari ini oleh Presiden sebagai Gubernur Sulsel. Kita bersyukur dan memberikan rasa bahagia karena gubernur kita sudah definitif. Kita di Bone sangat senang karena putra daerah Bone,” ucapnya.

BACA JUGA :  Tingkatkan Peserta BPJS-TK, Dewan Pengawas Temui Gubernur

Andi Fahsar mengapresiasi Andi Sudirman atas perhatiannya ke tanah kelahirannya, di Bone. Bantuan keuangan Sulsel sebanyak Rp 54 miliar termasuk dengan stunting.

“Bantuan keuangan itu memang tertinggi di Sulsel. Karena hampir semua anggaran yang didrop berjalan dengan baik, makanya dia senang kalau ke Bone. Semoga ke depannya lebih meningkat lagi,” harapnya.

Sehingga Pemkab Bone, kata Fahsar berharap bantuan keuangan dari provinsi, utamanya pembangunan infrastruktur melalui lebih banyak lagi. Namun tak kalah penting kinerja Andi Sudirman untuk mengembalikan ekonomi Sulsel ke depan dan bisa bangkit kembali.

“Ekonomi Sulsel bisa kembali di tangan dingin Bapak Andi Sudirman. Dan kami dari pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bone berada di belakang Pak Andi Sudirman untuk mengawal pembangunan di Sulsel, dan membawa Sulsel ke depan lebih baik,” harapnya lagi.

spot_img
spot_img

Headline