31 C
Makassar
Kamis, September 23, 2021
BerandaPolitikAnir-Lutfi Bakal Bangun Instalasi Pengelolaan Air Bersih

Anir-Lutfi Bakal Bangun Instalasi Pengelolaan Air Bersih

- Advertisement -

PANGKEP, SULSELEKSPRES.COM – Calon wakil bupati Pangkep, Lutfi Hanafi menampung keluhan warga Pandang Lau, Kelurahan Tekolabbua, Kecamatan Pangkajene, terkait sulitnya mendapat air bersih.

Salah seorang warga, Amrullah menceritakan, masyarakat di daerahnya tinggal, harus membeli air bersih dengan harga yang cukup mahal.

“Di sini air bersih sangat sulit kami dapatkan, karena kami berada di pesisir kelurahan Tekolabbua yang langsung berseberangan dengan lautan dan sungai. Sehingga air tawar harus kami beli dari daratan,” kata Amrullah saat ditemui Lutfi Hanafi, Kamis (15/10/2020).

Hal ini sudah lama dilakukan warga kata Amrullah. Padahal, ada kebutuhan lainnya juga yang membutuhkan biaya.

BACA: Hanya Setor Surat Keterangan Usaha, Warga Bisa Dapat Bantuan Modal Anir-Lutfi

Kepada warga, Lutfi mengatakan, bersama Andi Nirawati pihaknya sudah punya beberapa program terkait pemenuhan kebutuhan air bersih warga. Diantaranya pembangunan instalasi pengelolaan air bersih dan pembangunan bendungan baru.

“Terkait dengan kesulitan air bersih, Insyaallah kami akan membuat penyulingan air asin jadi air tawar. Itu sudah menjadi komitmen kami kepada seluruh masyarakat kepulauan dan pesisir,” kata mantan Ketua HIPMI Pangkep ini.

Anir-Lutfi juga bakal menjamin suplai air bersih untuk masyarakat, dan pembangunan sanitasi. Baik di daerah daratan, maupun di kepulauan.

Pada kesempatan itu juga, Lutfi menyampaikan program pembangunan infrastruktur lainnya. Salah satunya, membuka baru jalan desa, untuk membuka akses daerah yang terisolir.

“Terkait dengan listrik dan akses jalan, Insyaallah itu juga akan jadi priorotas utama kami ketika terpilih nanti,” pungkas Wakil Ketua Gerindra Pangkep ini.

BACA JUGA :  Tiga Alasan Golkar Tolak Nurdin Abdullah Pimpin Tim Koalisi Jokowi-Maruf di Pilpres
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.242,1
EUR
16.671,0
JPY
129,7
KRW
12,1
MYR
3.401,5
SGD
10.538,0
- Advertisment -