27 C
Makassar
Selasa, Februari 27, 2024
BerandaParlemanApiaty Amin Syam Ingatkan Warga Jaga Lingkungan

Apiaty Amin Syam Ingatkan Warga Jaga Lingkungan

- Advertisement -
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Anggota DPRD Kota Makassar, Apiaty K Amin Syam mengingatkan warga untuk menjaga lingkungan sekitar. Tujuannya untuk keberlangsungan hidup.

Demikian disampaikannya saat Sosialisasi Penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 9 Tahun 2016 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, di Hotel Maxone, Jl Taman Makam Pahlawan, Kamis (30/11/2023).

Legislator dari Fraksi Golkar ini mengatakan bahwa menjaga lingkungan sama halnya menjaga kesehatan. Olehnya, patut untuk tidak mencemari agar tidak terkena penyakit.

BACA JUGA :  Caleg Cantik Demokrat: Insya Allah Semesta Menghendaki

“Bayangkan misalnya seperti pohon yang memang berfungsi sebagai oksigen itu banyak, kita bisa hidup lebih banyak,” katanya.

Apiaty–sapaan akrabnya ini juga menyampaikan masyarakat untuk minimal tidak mencemari lingkungan sekitar. Atau bisa turut berpartisipasi dalam pelestarian lingkungan.

“Seperti menanam pohon itu bisa untuk memperbanyak oksigen. Bisa juga mengurangi memakai kendaraan karena itu ada gas CO2 yang kalau dihirup tidak baik,” tukasnya.

BACA JUGA :  DPRD Makassar Soroti Kebakaran Pasar Terong

Sementara itu, narasumber sosialisasi, Cherly Elisabeth juga berpendapat hal yang sama. Ia meminta masyarakat untuk tetap menjaga lingkungan demi hidup generasi selanjutnya.

“Jadi ini masalah keberlanjutan. Bagaimana kita menjaga lingkungan untuk generasi selanjutnya atau masa depan atau dalam hal ini anak cucu kita,” katanya.

Narasumber lainnya, Nur Rahmah lebih menekankan soal bahaya pencemaran. Ia mengingatkan agar setiap orang mesti paham bahayanya.

“Misalnya saja pencemaran air. Air yang tidak bersih atau sudah tercemar itu bahaya untuk dikonsumsi, jadi ini penting kita menjaga lingkungan,” tukasnya.

spot_img

Headline

Populer