32 C
Makassar
Senin, Maret 4, 2024
BerandaDaerahPemkot Parepare Kolaborasi Stakeholder Bersihkan Sampah di Pantai Cempae

Pemkot Parepare Kolaborasi Stakeholder Bersihkan Sampah di Pantai Cempae

- Advertisement -
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kolaborasi TNI, Polri, dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sukses membersihkan dari sampah kawasan Pantai Cempae, Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang, Jumat (1/12/2023).

Peserta kerja bakti yang terlibat adalah seluruh aparat Kecamatan, Kelurahan, RT, RW, LPMK, masyarakat setempat ditambah Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan se-Kecamatan Soreang turun berjibaku membersihkan kawasan Tanggul Cempae, yang tepat bersebelahan dengan Anjungan Cempae.

Turut hadir dalam kerja bakti, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Susianna, Sekretaris DLH Yosep Lobo, Kabid Kebersihan DLH Syahrizal, serta pasukan Brigif 11 Badik Sakti.

Syahrizal mengatakan, aksi ini merupakan tindak lanjut Pj Wali Kota Parepare yang menekankan pentingnya untuk tetap menjaga kebersihan dan keindahan pantai.

“Ini juga salah satu upaya nyata dalam mencegah banjir jika hujan turun,” katanya.

Sementara, Kepala DLH Parepare Susianna turut mengapresiasi gerakan kerja bakti oleh aparat se-Kecamatan Soreang didukung oleh TNI, Polri dan masyarakat yang berhasil membersihkan kawasan Pantai Campae. Puluhan kantong sampah terkumpul dan diangkut dari hasil kerja bakti.

“Kami ucapkan terima kasih, karena kerja bakti ini mendukung arahan Bapak Pj Wali Kota, untuk mengantisipasi sedini mungkin potensi terjadinya banjir dan bencana lainnya memasuki musim penghujan. Di samping membuat kawasan Cempae yang merupakan destinasi wisata, terjaga kebersihan dan keindahannya,” tandasnya.

BACA JUGA :  Gubernur Sulsel Pastikan Lantik TP 31 Oktober
spot_img

Headline

Populer