31 C
Makassar
Minggu, September 25, 2022
BerandaDaerahAsmawati Zainuddin Fokus Perjuangkan Aspirasi Terkait Hak Dasar Warga

Asmawati Zainuddin Fokus Perjuangkan Aspirasi Terkait Hak Dasar Warga

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Anggota DPRD Kota Parepare, Asmawati Zainuddin menyerap aspirasi warga, di Cafe and Resto Lagota, Kota Parepare, Sabtu (3/9/2022).

Dalam kesempatan tersebut, beberapa warga menyampaikan aspirasi terkait bantuan dalam bidang pendidikan, dan kesehatan khususnya mengenai BPJS Kesehatan.

“Yang menjadi masalah sekarang, indikator atau kategori warga tidak mampu yang dimaksud pemerintah seperti apa. Makanya banyak warga yang tidak mendapat bantuan, tetapi mereka merasa tidak mampu. Pendidikan dan kesehatan akan menjadi salah satu fokus kami karena merupakan hak dasar warga” katanya.

Selain itu, Legislator Partai NasDem tersebut mengungkapkan, pihaknya juga menerima aspirasi penyandang disabilitas yang memiliki halangan dalam mengurus administrasi kependudukan (adminduk).

“Tapi, memang masalahnya karena orang tuanya tidak memiliki buku nikah. Padahal, itu salah satu dokumen yang menjadi persyaratan untuk diterbitkannya akta kelahiran. Untuk solusi masalah ini, saya akan koordinasi dengan Dissdukcapil Parepare, kebetulan juga kerja saya di Komisi I. Karena, ini juga merupakan hak dasar warga,” bebernya.

Ketua Garnita Partai NasDem Parepare ini menambahkan, aspirasi lainnya yang disampaikan warga yakni, bantua peralatan usaha rumah tangga, peralatan las dan bengkel.

“Tahun ini akan ada juga realisasi apirasi warga yang kami serap sebelumnya. Salah satunya, perbaikan jalan kos-kosan dekat Kantor Camat Soreang, dan perbaikan irigasi,” tandasnya.

BACA JUGA :  Bambang Nasir Siap Realisasikan Aspirasi Konstituen dalam Pokir
spot_img

Headline