31 C
Makassar
Minggu, September 25, 2022
BerandaDaerahAspirasi Konstituen Hermanto Didominasi Bantuan Dampak Kenaikan BBM

Aspirasi Konstituen Hermanto Didominasi Bantuan Dampak Kenaikan BBM

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Anggota DPRD Parepare, Hermanto melakukan temu konstituen atau reses di Cafe and Resto Lagota, Minggu (11/09/2022).

Hermanto mengimbau warga agar mengusulkan bantuan yang dapat menunjukan usaha yang telah dijalankan. Terlebih kata dia, usaha warga yang terdampak pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Kegiatan reses kali ini saya mengimbau warga yang punya usaha terdampak pasca kenaikan BBM, menginfokan ke kami. Apa yang bisa kami bantukan. Alat usaha apa saja yang bisa menunjang, silakan usulkan,” ujar Hermanto.

Sekretaris Komisi III DPRD Parepare itu juga mengatakan, kenaikan BBM itu sangat berdampak bagi usaha warga. Olehnya itu, ia meminta warga agar tak sungkan menyampaikan aspirasi.

“Tadi saya sampaikan ke warga, jangan sungkan sampaikan aspirasi. Karena, sebagai Anggota DPRD kami mengerti betul bagaimana kondisi warga yang terdampak kenaikan harga BBM ini,” ujarnya.

Legislator Partai Hanura ini mencontohkan, salah seorang konstituennya bernama Hajrah, yang memiliki usaha yang sangat memerlukan etalase. Awalnya, kata dia, ia sudah menabung untuk membeli sendiri etalase itu. Namun, pasca BBM naik, harga etalase yang hendak ia beli, juga naik.

“Karena naik BBM, uang yang sudah ia tabung untuk beli etalase, tidak cukup. Karena harganya juga naik. Tertunda lagi dia beli. Makanya tadi saya arahkan untuk usulkan saja. Dan banyak lagi bantuan terkait UKM lainnya. Pasti akan saya kawal,” pungkasnya.

BACA JUGA :  DPRD Parepare Antar Berkas Usulan Pengangkatan TP di Kemendagri
spot_img

Headline