24 C
Makassar
Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaRagamAwas! Menahan Bersin Bisa Berbahaya

Awas! Menahan Bersin Bisa Berbahaya

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Hanya gara-gara menahan bersin, seorang pria berusia 34 tahun dilarikan ke rumah sakit gara-gara mengalami gejala nyeri luar biasa di lehernya dan tidak mampu berbicara atau menelan.

Pria yang tidak diungkap identifikasinya ini, seperti dilansir DokterSehat dirawat di rumah sakit Leicester University HNS Trust, Inggris selama seminggu setelah mengalami gejala-gejala tersebut. Ia mengalaminya setelah berusaha menahan bersin dengan menutup mulut serta menjepit hidung.

BACA: Bahaya Merokok Sambil Ngopi

Hal ini membuat tekanan di dalam kepala dan lehernya meningkat dengan signifikan sehingga memicu munculnya lubang pada tenggorokan.

Kondisi ini membuat lehernya membengkak parah sehingga tidak bisa mengucapkan satu patah kata pun. Beruntung, sang pria masih mampu bernapas meski mengalami sensasi nyeri yang luar biasa.

BACA: Ini Bahaya Menelan Air Kolam Renang

Hasil dari pemeriksaan dokter juga menyebut tulang rusuknya dipenuhi dengan gelembung udara. Selain itu, bagian belakang langit-langit mulutnya juga sampai hancur akibat hal ini.

Akibat hal ini, sang pria harus diberi tabung khusus agar bisa makan dan minum. Ia juga diberi perawatan intensif demi mengatasi pembengkakan dan rusaknya tenggorokan di dalam lehernya.

spot_img

Headline