26 C
Makassar
Senin, Maret 4, 2024
BerandaDaerahBaKTi-Inklusi Gelar Penguatan Kapasitas Forum Media

BaKTi-Inklusi Gelar Penguatan Kapasitas Forum Media

- Advertisement -
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Yayasan Lembaga Pengkajian Pengembangan Ekonomi dan Masyarakat (YLP2EM) mitra BaKTi melalui Program Inklusi menggelar penguatan kapasitas forum media dan jurnalis, di Cafe Carlos, Kamis (7/12/2023).

Kegiatan itu, dirangkaikan dengan analisis peliputan media berperspektif Kesetaraan Gender, Disabilitas, dan Inklusi Sosial (Gedsi).

Dalam kegiatan tersebut, Senior Jurnalis Kota Parepare, Heril menjadi narasumber yang dihadiri oleh Koordinator Program Inklusi Parepare, Abd Samad Syam. Hadir pula sejumlah jurnalis media cetak, online, dan televisi yang berdomisili di Parepare.

Koordinator Program Inklusi Parepare, Abd Samad Syam mengatakan, kegiatan ini berujuan untuk memastikan bahwa kelompok marginal, dan kelompk rentan dalam masyarakat dapat memperoleh hak-haknya secara adil.

Koordinator Program Inklusi Parepare, Abd Samad Syam menjelaskan, penguatan forum media dan jurnalis ini merupakan tindak lanjut dari pelatihan forum media dan jurnalis terkait peliputan berperspektif Gedsi yang diadakan baru-baru ini. Dengan kegiatan ini, pihaknya berharap pemberitaan dari jurnalis dapat berperspektif Gedsi dengan analisis.

“Kita juga menginginkan ke depannya agar berita yang dipublikasikan oleh jurnalis dalam peliputan, tidak bias dalam hal gender atau menyudutkan perempuan dan anak-anak disabilitas,” katanya.

Samad berharap, jurnalis dapat melakukan advokasi terhadap kebijakan dengan berbasis data sebagai alat untuk mempengaruhi pengambil kebijakan dan masyarakat.

“Bagaimana, kelompok-kelompok marginal dan rentan dalam masyarakat dapat memperoleh hak-haknya. Baik itu dalam kesejahteraan dan keadilan,” tandasnya.

BACA JUGA :  Inklusi-BaKTI Beri Penguatan Strategi Penanganan Masalah Sosial Kepada Kelompok Konstituen Ketilang
spot_img

Headline

Populer