28 C
Makassar
Senin, Februari 6, 2023
BerandaNasionalBalas Hasto, Demokrat: Sulit Berkoalisi dengan Partai Kasus Bansos

Balas Hasto, Demokrat: Sulit Berkoalisi dengan Partai Kasus Bansos

Penulis(*)
- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Politisi Partai Demokrat, Rachland Nashidik membalas pernyataan Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto, yang menyebut partainya sulit berkoalisi dengan Partai Demokrat dan PKS.

Rachland mengatakan, sejauh ini belum ada keputusan DPP, namun secara pribadi dirinya berpendapat serupa dengan Hasto. Dia menyindir dengan menyebut kalau sulit bagi Demokrat berkoalisi dengan partai kasus bansos.

“Saya tidak tahu apa keputusan DP PD. Tapi pendapat saya mirip dengan Hasto. Bukan tak mungkin, tapi menurut saya, sulit bagi Demokrat berkoalisi dengan Partai kasus Bansos Masiku,” kata Rachland melalui akun Twitternya, (29/5/2021).

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera juga memberikan tanggapan atas pernyataan Hasto. Dia mengatakan, hak semua partai memilih berkoalisi dengan partai yang sehaluan.

“Hak semua partai memilih koalisi dengan partai yang sehaluan. Jadi pernyataan mas Hasto sah-sah saja. Buat @PKSejahtera pernyataan Mas Hasto malah bagus. Kader PKS akan terpacu adrenalinnya untuk memberikan yang terbaik,” ujar Hasto.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya akan sulit berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat.

Alasannya, PDI-P mengutamakan kesamaan ideologi untuk membangun kerja sama dalam pemilihan umum (pemilu). Hasto menilai, PDI-P tak memiliki kesamaan ideologi dengan PKS dan Demokrat.

“Kerja sama politik itu basisnya harus ideologi. PDI Perjuangan berbeda dengan PKS karena basis ideologinya berbeda, sehingga sangat sulit untuk melakukan koalisi dengan PKS, saya tegaskan sejak awal,” kata Hasto dilansir dari Kompas, Jumat (28/5/2021).

(*)

BACA JUGA :  Sindir Anies, Hasto Disemprot Politisi Demokrat
spot_img

Headline

Populer