24 C
Makassar
Rabu, Maret 22, 2023
BerandaPolitikBantu Korban Banjir, DPD PKS Parepare Turunkan Relawan

Bantu Korban Banjir, DPD PKS Parepare Turunkan Relawan

- Advertisement -

PAREPARE, SULSLEKPRES.COM – DPD PKS Parepare menurunkan relawan untuk membantu warga yang menjadi korban banjir di Tegal, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung. Relawan dipimpin Ketua DPD PKS Parepare, Muh. Samsir Husain.

Samsir mengatakan, dihari pertama pascabanjir, relawan DPD PKS Parepare mendirikan tenda untuk para korban, sambil mendata kebutuhan mendasar yang dibutuhkan warga dampak banjir dan longsor di Parepare.

“Relawan kami terbagi di beberapa titik dengan berbagai aksi, ada yang mendirikan tenda, ada juga berbagi nasi kotak, dan membersihkan rumah warga dari sampah dan lumpur,” katanya.

Samsir menjelaskan, pihaknya mendirikan tenda dua darurat untuk korban yang rumahnya hanyut akibat banjir, Hastuti, dan dijadikan sebagai tempat tinggal sementara.

“Ibu Hastuti ini tinggi bersama enam anggota keluarganya. Dia berharap bisa mendapatkan bantuan berupa alat dapur segera dan dibangunkan rumah yang layak serta bebas dari banjir,” kata Samsir.

Samsir mengungkapkan, Hastuti dan keluarga sangat senang dan bahagia atas respons cepat PKS yang turun membantu.

“Kami juga sudah kordinasi dengan DPW PKS Sulsel dan relawan PKS Sulsel agar membantu pemulihan pascabanjir,” ujarnya.

Samsir menambahkan, DPD PKS Parepare juga berharap bantuan dari Parepare untuk bahu-membahu meringankan beban para korban banjir, dan longsor.

“Adapun, data sementara relawan DPD PKS Parepare yakni bahwa ada 2 korban meninggal, 13 rumah hanyut, 40 rumah rusak, lebih 100 unit motor dan 5 unit mobil,” tandasnya.

BACA JUGA :  Ketua DPD PKS Parepare Terima Kunjungan Tamsil Linrung
spot_img

Headline

Populer