26 C
Makassar
Selasa, November 29, 2022
BerandaEkbisBantu Korban Gempa, PT Semen Tonasa Kirim TRC ke Cianjur

Bantu Korban Gempa, PT Semen Tonasa Kirim TRC ke Cianjur

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Beragam bentuk solidaritas ditunjukkan baik instansi hingga individu untuk membantu korban gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Seperti salah satu diantaranya, PT. Semen Tonasa langsung mengirimkan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk mendukung proses evakuasi bencana yang sedang berlangsung.

Dalam aksi kemanusiaan ini, TRC memberangkatkan 6 personel, di bawah arahan langsung Ketua Umum TRC, Andi Muhammad Said Chalik, serta Koordinator Lapangan TRC Dwi Catur Yanuari, dengan membawa kelengkapan APD standar lengkap.

BACA JUGA :  Anggota DPD Minta Semen Tonasa Perhatikan Cangkar Budaya di Pangkep

Direktur Utama Mufti Arimurti dalam keterangannya menyampaikan ucapan bela sungkawa dan duka cita mendalam atas musibah tersebut.

“Kami langsung melakukan koordinasi internal untuk pemberangkatan Tim Reaksi Cepat ke lokasi bencana. Semoga ini dapat membantu mempercepat proses evakuasi korban dan penanganan pasca kebencanaan. Semoga warga Cianjur bisa tabah dan kuat menghadapi cobaan ini,” kata Mufti Arimurti dalam keterangannya, Kamis (24/11/2022).

Di tempat yang sama, Andi Muhammad Said Chalik yang juga GM Komunikasi dan Hukum Semen Tonasa ini menyebutkan bahwa pengiriman Tim Reaksi Cepat ini untuk membantu proses evakuasi kebencanaan yang tengah berlangsung di Cianjur.

BACA JUGA :  Ketua PKK Sulsel Saksikan Fashion Show Bahan Daur Ulang

“Misi utama Tim Reaksi Cepat selama di Cianjur adalah untuk membantu pencarian dan pertolongan korban di Cianjur. Di Cianjur, TRC Semen Tonasa akan bergabung dengan Tim Rescue BUMN serta TRC Semen Padang di bawah koordinasi Semen Indonesia,” jelas Said Chalik.

“Kami atas nama seluruh keluarga besar PT Semen Tonasa, juga ingin menyampaikan duka cita yang mendalam atas musibah gempa bumi yang terjadi. Kami mendoakan, semoga masyarakat Cianjur, khususnya warga yang terdampak langsung musibah ini, senantiasa diberikan kesabaran. Insya Allah ada hikmah di balik musibah ini,” ujarnya.

Diketahui bencana gempa bumi dengan magnitudo 5,6 SR mengguncang Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Senin (21/11/2022) pukul 13:21WIB. Tak ayal, korban jiwa dan luka berjatuhan. Demikian pula rumah dan bangunan rubuh. Serta di beberapa titik terjadi longsor.

spot_img

Headline

Populer