26 C
Makassar
Selasa, November 29, 2022
BerandaDaerahTaufan Pawe Tinjau Perbaikan Panel Pompa Salo Karajae

Taufan Pawe Tinjau Perbaikan Panel Pompa Salo Karajae

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pasca hujan deras yang melanda Kota Parepare beberapa waktu lalu dan mengakibatkan sejumlah titik terdampak, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengunjungi bendungan air di Salo Karajae.

“Saya hadir di tempat ini untuk membuktikan bahwa Pemerintah Kota tidak tinggal diam, kejadian 18 november, 19 november kami sudah action kunjungi warga dan beberapa lokasi yang terdampak, dan hari ini kita tinjau kerusakan bendungan di Sungai Karajae yang menjadi akibat gangguan distribusi air ke rumah masyarakat,” ungkapnya.

Melihat kerusakan di Sungai Karajae itu, Ketua DPD Partai Golkar Sulsel inipun meminta PAM Tirta Karajae bekerja ekstra.

“Memang kalau kita lihat arus di sungai ini deras, inilah yang membuat permasalahan robohnya bendungan dan berdampak ke pipa air yang tidak dapat berfungsi. Dalam satu dua hari ini kita upayakan pipa berfungsi normal kembali, saya telah menginstruksikan PAM Tirta Karajae agar optimalkan pekerjaan untuk memulihkan keadaan,” paparnya.

Meskipun gangguan, Wali Kota Parepare dua peridoe ini juga menginstruksikan PAM Tirta Karajae agar tetap menyuplai air bersih ke rumah-rumah warga yang membutuhkan.

“Kami tetap minta agar menyuplai air ke rumah-rumah warga dengan sistem reservoar dari sumber air yaitu sumur air dalam geolistrik. Satu titik 20 liter per detik, sehingga ketersediaan air per detik 340 liter perdetik,” jelasnya.

Atas musibah itu, Taufan berharap ke masyarakat agar tetap tenang dan tidak terprovokator, kerusakan yang mengakibatkan distrubusi air terganggu bukan hal yang disengaja, namun akan tetap berusaha maksimal agar kembali berfungsi dengan baik.

“Kami sudah bekerja non stop untuk kepentingan masyarakat, jadi saya minta masyarakat untuk tenang jangan terprovokator karena kami bekerja, dan ini adalah musibah bencana alam tidak ada unsur kesengajaan,” tandasnya.

BACA JUGA :  Taufan Pawe Sampaikan Duka atas Tragedi Kanjuruhan
spot_img

Headline

Populer