29 C
Makassar
Minggu, Mei 29, 2022
BerandaMetropolisBasarnas Koordinasi dengan Lantamal VI

Basarnas Koordinasi dengan Lantamal VI

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Benny Sukandari, menerima kunjungan koordinasi Kepala Kantor Basarnas Sulsel yang baru, Djunaidi, MM bertempat di ruang tamu Danlantamal VI, Selasa (9/2/2021).

Kunjungan ini bertujuan untuk perkenalan diri Djunaidi yang telah menduduki jabatan baru sebagai Kepala Basarnas Sulsel kepada Danlantamal VI menggantikan Mustari.

Djunaidi menyampaikan terima kasihnya atas sambutan yang diberikan oleh Danlantamal VI beserta staf atas kunjungannya di Lantamal VI ini dan berharap semoga jalinan koordinasi yang telah berjalan selama ini dapat diteruskan dan dapat ditingkatkan lagi.

“Dengan keterbatasan personil dari Basarnas, tentunya kami mengharapkan bantuan yang tersinergi dari TNI AL, agar pelaksanaan operasi sar terutama saat terjadi di laut akan terlaksana dengan baik,”kata Djunaidi, dilansir dari rilis resminya.

Danlantamal VI menyatakan bahwa dengan kunjungan Kepala Basarnas Sulsel ini akan semakin memperkuat hubungan kerjasama antara Basarnas dengan TNI AL.

“Kami tentunya akan siap memberikan dukungan dalam rangka kelancaran pelaksanaan operasi SAR, terutama dalam hal kecelakaan laut, “ujar Danlantamal VI.

Kedua pimpinan instansi tersebut kemudian melanjutkan pembicaraan dengan santai mengenai kegiatan terkait dengan kapal.

Kunjungan kemudian dilanjutkan bertemu dengan Kepala BPBD Sulsel, H. Ni’mal Lahamang. Pertemuan singkat di sela sela Meeting Conference internal di Baruga Lounge, Kantor Gubernur Sulsel.

“Mari kita saling menyamakan perspektif dalam penanganan setiap operasi sar, sehingga kita bisa seiring sejalan dalam keberhasilan operasi sar,” kata Djunaidi mengakhiri pertemuan.

BACA JUGA :  Hari Ini, Operasi SAR KM. Lestari Maju Bakal Ditutup
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3