24 C
Makassar
Rabu, Juli 6, 2022
BerandaPolitikBawaslu Makassar Pastikan Nurdin Abdullah dan Danny Tak Melanggar Pemilu

Bawaslu Makassar Pastikan Nurdin Abdullah dan Danny Tak Melanggar Pemilu

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) dan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto (DP), dipastikan tak melanggar pemilu.

Hal itu terungkap setelah Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Kota Makassar melakukan rapat pleno terkait hasil penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi terhadap laporan Panglima Tim Relawan Prabowo Subianto-Sandiga Salahuddin Uno (PAS) 08 Wilayah Sulsel Ryan Latief.

BACA: Jubir Prabowo-Sandi Minta Bawaslu Periksa Gubernur Sulsel

Rapat pleno itu digelar di Kantor Bawaslu Makassar, Jl Anggrek, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan Jumat (31/1/2019) Malam. Selain anggota bawaslu, polisi dan jaksa yang tergabung dalam Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) juga hadir.

Ketua Bawaslu Makassar, Nursari mengatakan bahwa kasus tersebut telah selesai.

“Hasil rapat pleno adalah, kasus tidak bisa ditingkatkan kepenyelidikan. Pertama, ternyata gedung itu disewa dan kedua, Pak Danny Pomanto dan Pak Nurdin Abdullah hadir di hari Sabtu,” kata Nursari, Jumat (1/2/2019).

“Artinya waktu itu libur dan tidak mesti cuti, kecuali kalau bukan hari libur baru cuti jika mau hadiri agenda politik. Sudah rapatkan, tidak bisa dilanjutkan, tidak terbukti laporan itu,” sambung Nursari.

BACA: Bawaslu Makassar Sebut Laporan Relawan Prabowo-Sandi Memenuhi Syarat

Sementara, Komisioner Bawaslu Makassar Zulfikarnain mengatakan, dalam kasus itu baik pelapor maupun terlapor dan saksi-saksi sudah diperiksa di Gakkumdu.

“Jadi sudah diperiksa, pelapor, terlapor, dan dua orang saksi diperiksa,” ungkap Zulfikarnain.

Sebelumnya, Relawan PAS 08 wilayah Sulsel melapor Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) ke Bawaslu Sulsel, Jl AP Pettarani, Makassar, Jumat (11/1/2019) lalu. Bawaslu Sulsel lalu melimpahkan kasus itu ke Bawaslu Makassar.

Selain mantan Bupati Bantaeng dua periode itu, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto (DP), Wali Kota Palopo Judas Amir, dan Bupati Luwu terpilih, Basmin Mattayang juga dilaporkan.

BACA JUGA :  Empat Kali Dipanggil Bawaslu, Danny: Itu Tandanya Diperhitungkan
Penulis: Muhammad Adlan
spot_img
spot_img

Headline