25 C
Makassar
Rabu, Juli 6, 2022
BerandaPolitikBegini Makna Hari Pancasila Bagi Agus-TBL dan IYL-Cakka

Begini Makna Hari Pancasila Bagi Agus-TBL dan IYL-Cakka

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pasangan nomor urut dua dan empat memiliki cara yang hampir sama dalam memaknai hari jadi asas bangsa Indonesia.

Pasangan nomor dua Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL) melalui Juru Bicaranya, Andry Arief Bulu mengatakan, dalam momentum hari pancasila sebagai dasar Negara Indonesia, tentunya harus betul-betul dimaknai dengan betul oleh seluruh kader bangsa ini.

“Jangan hanya jadi simbol 5 angka saja, tapi makna dalam setiap sila itu juga wajib di jalankan,” ujar Andry Arief Bulu saat dihubungi hubungan Sulselekspres.com, Jum,at (1/6/2018).

Dia, menilai semangat yang ada harus di lestarikan, oleh karena pasangan Agus-TBL menghimba agar peringatan hari ini bisa menjadi panutan bagi setiap anak bangsa Indonesia untuk berdemokrasi, berbangsa, dan bernegara. “Khususnya menuju Sulawesi Selatan yang Baldatun, thayyibatun wa rabbun ghafur,” ungkapnya.

BACA: Andalan Tuai Pujian Saat Hadiri Bukber Anggota DPR RI di Maros

Pasangan nomor urut empat Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) melalui Juru Bicara, Henny Handayani mengatakan, kita harus menjaga agar semangat dan nilai – nilai Pancasila terus terpatri di sikap dan perilaku kita sebagai rakyat Indonesia.

Sebab, lanjut Henny, nilai – nilai tersebut antara lain adalah sikap adil, gotong royong saling membantu, dan yang paling penting adalah bagaimana sikap patriotisme dan nasionalisme terus ditumbuhkan. “Agar Indonesia bisa menjadi negara yang kuat dan berdaya saing,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Latif

BACA JUGA :  Tim IYL-Cakka Tak Beri Toleransi Politik Uang
spot_img
spot_img

Headline