29.8 C
Makassar
Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaPolitikBegini Pandangan Tokoh Bajeng terhadap Azikin Solthan

Begini Pandangan Tokoh Bajeng terhadap Azikin Solthan

- Advertisement -

SUNGGUMINASA, SULSELEKSPRES.COM – Anggota DPR RI, Azikin Solthan pernah bertugas sebagai camat di Bajeng, Kabupaten Gowa. Warga di kecamatan ini sangat dekat dengannya hingga saat ini.

Tokoh masyarakat Bajeng, Benuas Daeng Limpo banyak mengenang jasa-jasa Azikin Solthan saat itu. Salah satunya adalah lapangan Volli yang dibangun oleh Azikin Solthan.

“Ada lapangan yang dibangun di sini. Sampai sekarang lapangan itu masih menjadi lapangan favorit. Di lapangan itu, semua warga Bajeng bersilaturahmi,” jelas dia.

Lapangan itu dibangun atas perjuangan Azikin Solthan kala itu. Selain lapangan, juga ada sekolah yang dibangun atas bantuan Azikin Solthan.

“Ada sekolah juga yang dibangun atas bantuannya. Berkat sekolah itu, masyarakat Bajeng tidak perlu sekolah terlalu jauh,” jelas dia.

Dia juga mengaku, Azikin Solthan adalah sosok yang baik. Dia sangat paham dengan kebudayaan di Bajeng. Wajar saja, banyak orang yang sangat dekat dengan legislator asal partai Gerindra ini.

Hal yang sama juga diungkapkan pemuda asal Bajeng, Sijaya. Dia mengaku, pemuda di Bajeng juga akrab dengan Azikin Solthan.

Bagi dia, Azikin adalah sosok yang berpengalaman selama menjabat di parlemen. Saat menjabat di DPR RI dia banyak membantu menyampaikan aspirasi warga Gowa di parlemen.

(Rahmi Djafar)

BACA JUGA :  Empat Parpol Segera Menyetor Daftar Bacalegnya Ke KPU Sulsel
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3