24 C
Makassar
Rabu, Desember 1, 2021
BerandaHeadlineBegini Penjelasan Maskapai Lion Air Atas Insiden di Pontianak

Begini Penjelasan Maskapai Lion Air Atas Insiden di Pontianak

- Advertisement -

PONTIANAK, SULSELEKSPRES.COM – Pesawat maskapai Lion Air nomor penerbangan JT-714, rute Jakarta (CGK) – Pontianak (PNK) yang dikabarkan tergelincir di landasan Bandara Supadio, sore tadi, Sabtu (16/2/2019) telah ditindak lanjuti pihak maskapai.

Dari keterangan resminya, pihak Lion Air Group mengatakan bahwa, pesawat jenis Boeing 737 tersebut, mengalami keluar landas pacu (over run) sesaat setelah mendarat di Pontianak.

“Saat situasi ini terjadi, jarak pandang dilaporkan memenuhi persyaratan pendaratan dan kondisi hujan,” kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro melalui keterangan berkata yang diterima Sulselekspres.com.

Baca: Sejarah Revolusi dan Kelamnya Lion Air

Penerbangan Lion Air JT-714 hari ini menurut Danang telah dipersiapkan secara baik. Sebelum dioperasikan, kata Danang Pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LPS tersebut sudah dilaksanakan pengecekan lebih awal (pre-flight check) dan dinyatakan laik terbang (safe to flight).

Sebagai informasi, penerbangan JT-714 membawa tujuh kru dengan 180 penumpang dewasa dan dua bayi. Pesawat lepas landas dari Soekarno-Hatta pukul 13.50 Wib.

Sementara mengenai, kru kabin dan penumpang, kata Danang dikabarkan selamat dari insiden tadi.

“Saat ini sudah berada di ruang terminal bandar udara untuk mendapatkan layanan terbaik,” ujar dia.

Baca Juga: 

Tergelincir di Pontianak, Begini Kondisi Terkini Pesawat Lion Air

Kecelakaan Pesawat Lion Air JT 610, Kemenkominfo Peringatkan Netizen Tidak Sebar Hoaks

Saat ini kata Danang, pihak Lion Air tengah bekerjasama dengan berbagai pihak terkait, guna melakukan proses evakuasi pesawat dan langkah berikutnya.

“Lion Air menyampaikan permohonan maaf atas kondisi dan ketidaknyamanan yang timbul. Lion Air akan meminimalisir dampak yang timbul, agar operasional Lion Air lainnya tidak terganggu,” Danang menandaskan.

BACA JUGA :  Setnov Dipindahkan ke Rutan KPK
Penulis: Agus Mawan
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.284,0
EUR
16.394,6
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.430,4
SGD
10.543,3