29 C
Makassar
Minggu, Mei 29, 2022
BerandaParlemanBelajar Sosialisasi Perda, Dewan Makassar Terima Kunjungan DPRD Lutim

Belajar Sosialisasi Perda, Dewan Makassar Terima Kunjungan DPRD Lutim

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Wakil Ketua Bapemperda DPRD Makassar, Aswar ST (F-PKS) didampingi Anggota Bapemperda DPRD Makassar, Aziz Namu (F-PPP) dan Anton Paul Goni (F-PDIP) menerima kunjungan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Luwu Timur di ruang Protokoler, Kamis (13/02/2020).

Dalam kunjungannya selaku pimpinan rombongan, HM Siddiq BM mengungkapkan maksud dan tujuan kedatangannya yakni ingin sharing terkait tata cara pelaksanaan Sosialisasi Perda yang dilaksanakan oleh DPRD Makassar.

“ kita ke DPRD Makassar ingin mengetahui secara detail tentang dasar dari pembentukan pelaksanaan Sosialisasi Perda yang di Luwu Timur baru akan kita laksanakan,” ungkapnya

Wakil Ketua I DPRD Luwu Timur ini menambahkan bahwa mengenai pelaksanaan sosialisasi perda baru akan dilaksanakan dan sampai saat ini sangat membutuhkan masukan-masukan dari daerah yang sudah melaksanakannya.

“ harapan kami kesini semoga kita bisa mendapatkan Perwali tentang pelaksanaan sosialisasi tersebut, sehingga bisa menjadi dasar kami untuk dilaksanakan di perubahan nantinya,” harapnya.

Dalam menyikapi tujuan Bapemperda DPRD Luwu Timur, Aswar ST mengatakan bahwa dirinya masih belum bisa menjelaskan tentang pelaksanaan Sosialisasi Perda dikarenakan dirinya baru periode ini masuk menjadi Anggota DPRD Makassar sehingga langsung menyerahkan ke Kasubag Humas DPRD Makassar untuk bisa menjelaskan.

BACA: Dukung Rakorsus Pemkot, Ketua DPRD Makassar: Kerja On The Track

Menjawab hal itu, Kasubag Humas DPRD Makassar Andi Taufiq Nadsir yang mendampingi tiga Anggota Bapemperda menjelaskan bahwa dalam perjalanan pelaksanaan Sosialisasi Perda di Makassar sudah berjalan sejak tahun 2017 yang dimana prosesnya dilakukan sebanyak 3 kali perubahan baik dalam pelaksanaannya dan perubahan-perubahan Anggarannya.

“ Di DPRD Makassar kita sudah laksanakan kegiatan penyebarluasan Perda ini sejak tahun 2017 dan alami perubahan baik dalam proses pelaksanaan dan anggaran di tiap tahunnya, InsyaAllah di bulan 3 nantinya kegiatan tersebut baru akan dilaksanakan oleh Anggota DPRD periode 2019-2024,” jelasnya.

BACA JUGA :  Komisi C DPRD Makassar Tinjau Pembangunan Poltekpar

Akhir acara kedua bela pihak saling bertukar cindera mata dan DPRD Makassar yang diwakili oleh Wakil Ketua Bapemperda, Aswar ST memberikan draft Perwali tentang pelaksanaan Sosialisasi Perda kepada rombongan DPRD Luwu Timur.

spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3