30 C
Makassar
Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaMetropolisBelum Diisi Penuh, Peresmian Kawasan Kuliner Kanrerong Ditunda

Belum Diisi Penuh, Peresmian Kawasan Kuliner Kanrerong Ditunda

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kota Makassar belum memastikan kapan akan meresmikan kawasan kuliner Kanrerong yang terletak di Jalan Kartini tersebut.  Meskipun, beberapa waktu lalu kawasan kuliner tersebut rencananya akan dilakukan pada Februari lalu.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi dan UKM Makassar, Harun Rani mengatakan bahwa saat ini masih ada sekitar puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang belum menempati kawasan tersebut. Hal itu salah satu penyebab belum ditetapkan waktu peresmian.

“Jadi kondisinya seperti itu. Jadi mungkin pak wali (Danny Pomanto) menunda peresmiannya,” jelasnya, Rabu (6/3/2019).

Padahal, 264 booth yang ada di Kanrerong rencana harus diisi oleh PKL sebelum diresmikan. Belum masuknya para pedagang tersebut karena alasan terkendala modal.

Sementara Kepala UPT Pusat Pelayanan Usaha Terpadu/Kanrerong Diskop Makassar, Muhammad Said menyebutkan, dari 264 booth yang disediakan, 228 diantaranya untuk pedagang, 16 untuk Bulog, dan 20 kios lainnya untuk Dekranasda. Sudah ada 117 pedagang yang  beroperasi di Kanrerong.

“Jadi total masih ada 147 kios yang kosong. Itu termasuk pedagang dan booth yang bakal diisi oleh bulog dan kerajinan atau dekranasda,” jelasnya.

 

Penulis: M. Syawal

 

BACA JUGA :  Kapolda Baru Sambangi Gubernur Sulsel, Bahas Ini
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.139,5
EUR
16.445,6
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.400,6
SGD
10.508,0