25 C
Makassar
Kamis, Desember 2, 2021
BerandaDaerahKorem 141/Tp Gelar Rakor Kegiatan Cetak Sawah

Korem 141/Tp Gelar Rakor Kegiatan Cetak Sawah

- Advertisement -
BONE,SULSELEKSPRESS.COM – Korem 141/Tp menggelar rapat koordinasi (Rakor) kegiatan cetak sawah. Rakor ini dipimpin langsung Brigjend TNI Ahmad Said S.Sos perwakilan dari Mabes TNI. Bertempat di Aula Nasution Korem 141/Tp Jln. Jend. Sudirman Kelurahan Manurungnge Kecamatan Tanete Riattang. Rabu, (06/03/2019).

Rakor ini dihadiri oleh para perwakilan  kelompok tani dan Babinsa yang meliputi Kecamatan Ajangale, Libureng, Mare, Dua Boccoe, Lamuru, dan Barebbo.

Ketua Tim Brigjend TNI Ahmad Said menjelaskan bahwa cetak sawah ini diawali dengan survey pemerintah, suatu bentuk untuk mempertahankan ketahanan pangan kita, dan ini kita harus bina secara terus – menerus.

“Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pertanian RI memberikan alat Pertanian untuk meningkatkan kehidupan masyarakat,”jelasnya.

Lanjut, Ahmad Said menambahkan  jika masyarakat kalau ada tanahnya yang belum di kelolah silahkan koordinasi dengan Babinsa wilayah masing masing.

“Sehingga Babinsa dapat segera melaporkan ke pimpinan atas, dan untuk pemerintah pasti siap untuk membantu masyarakat petani. Apabila ada cetak sawah betul – betul tidak masalah, agar dipertahankan sampai kegiatan percetakan sawah berlangsung, sehingga kedepanya dalam pengelolahan cetak sawah Tahun Anggaran 2019 ini dapat berjalan terrib, aman dan lancar,”tambahnya.

Ditempat yang sama, Kasrem 141/TP Letkol Inf Bobby Tryanto S.Ip mengungkapkan jikalau ada kelompok tani yang merasa dirugikan tolong dilaporkan kepada Tim cetak sawah atau Babinsa yang ada di wilayah masing – masing jangan sampai kegiatan sudah berjalan baru muncul permasalahan.

“Kelompok tani silahkan bertanya kepada Tim Cetak sawah apabila ada yang belum di mengerti terkait masalah cetak sawah yang ada diwilayah masing-masing”ungkapnya kepada Sulselekspress.com

Turut hadir pada kegiatan tersebut Dandim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin

Kasi Ter Korem 141/Tp Letkol Inf Awal Alauddin, Pasi WanWil Korem 141/Tp Mayor Inf Simon Marten, Para Kepala Desa (Ajangale, Libureng, Mare, Dua Boccoe, Lamuru dan Barebbo), Para Danramil (Ajangale, Libureng, Mare, Dua Boccoe, Lamuru Kodim 1407/Bone), Para Tim Cetak sawah, Kelompok Tani, dan Babinsa (Ajangale, Libureng, Mare, Dua Boccoe, Lamuru, dan Barebbo). (*)

BACA JUGA :  Taufan Pawe: Hak Publik Tahu Semua Kegiatan Pemerintahan

Laporan: Yusnadi

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.358,2
EUR
16.262,6
JPY
127,4
KRW
12,2
MYR
3.404,4
SGD
10.528,1