24 C
Makassar
Selasa, September 22, 2020
Beranda Politik Besok Demokrat Serahkan Rekomendasi Untuk Appi-ARB

Besok Demokrat Serahkan Rekomendasi Untuk Appi-ARB

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Partai Demokrat segera menyerahkan surat rekomendasi kepada bakal pasangan calon walikota Makassar Munafri Arifuddin (Appi) – Abdul Rahman Bando (ARB).

Dijadwalkan, Rabu (4/8/2020) besok, Demokrat bakal menyerahkan rekomendasi di Jakarta, dan kabarnya bakal diserahkan langsung oleh ketua umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Menurut keterangan politisi Partai Demokrat, Abdi Asmara, mengatakan sore ini ketua DPC Partai Demokrat kota Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) akan berangkat ke Jakarta bersama ketua DPW Demokrat Sulsel.

“Sore ini pak ARA berangkat ke Jakarta. Besok akan ada penyerahan rekomendasi di DPP. Jadi DPC, DPW, dan DPP yang serahkan,” ujar Abdi, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (4/8/2020).

Meski begitu, Abdi Asmara enggan menyebutkan siapa bakal calon yang akan diberi rekomendasi oleh Demokrat. Ia mengaku hal itu bukan bagian dari kewenangannya.

“Saya ini kan DPC. Ketua penjaringan. Tugas saya sudah selesai. Jadi soal itu, jadi kewenangan DPW,” lanjut Abdi Asmara.

Sementara menurut keterangan juru bicara (Jubir) Munafri Arifuddin alias Appi, Fadli Noor, Demokrat sudah memberikan jadwal penyerahan rekomendasi untuk Appi besok.

“Insya Allah, besok. Penyerahannya di DPP,” ujar Fadli kepada Sulselekspres.com, Selasa (4/8/2020) sore.

Saat ini Appi sudah berada di Jakarta. Bahkan, kabarnya Appi melaksanakan idul Adha di ibu kota negara.

“Iya, pak Appi sudah di Jakarta. Pak Appi lebaran di Jakarta,” terang Fadli.

Terkait partai lain, menurut Fadli PPP dan Perindo tinggal menunggu waktu penyerahan saja. Sementara Partai Berkarya, sementara dalam proses finalisasi.

“PPP dan Perindo sedang penyesuaian waktu untuk penyerahan rekomendasi. Berkarya, sedang berproses,” tutup Fadli.

Headline

Ketua KKT Jeneponto Satukan Shaf di Barisan Sombere

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Ketua Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) Jeneponto, H Alimuddin, menyampaikan bahwa seluruh warga Jeneponto yang bermukim di Kota Makassar siap memilih Deng...

Rizal Ramli Cerita Saat Dirinya Dikhianati Ahok: Desakan Cukong

SULSELEKSPRES.COM - Rizal Ramli mengenang cerita lama soal dirinya dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dimana saat itu Rizal Ramli masih menjabat sebagai Menko Kemaritiman...

Fikom Dirancang Jadi Fakultas Unggulan Unimerz

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar secara massif terus bergerak melakukan inovasi dan pengembangan kualitas pendidikan. Setelah sebelumnya menjalin kerjasama dengan Cambridge University, kini...

PSM Panggil 8 Pemain Akademi ke Tim Utama

  MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - PSM Makassar mulai melakukan serangkaian persiapan menyambut bergulirnya lanjutan kompetusi Liga 1 2020. Upaya ini dilakukan untuk memastikan segala sesuatunya berjalan...