25 C
Makassar
Minggu, April 11, 2021
BerandaParlemanBesok, Syukran Ashabul Kahfi Gantikan Zaenal Beta di DPRD Makassar

Besok, Syukran Ashabul Kahfi Gantikan Zaenal Beta di DPRD Makassar

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Putra Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel Ashabul Kahfi, Syukran Ashabul Kahfi, bakal menggantikan mendiang Zaenal dg Beta di DPRD Makassar.

Rencananya, Rapat Paripurna Peresmian Pergantian Antar Waktu (PAW) bakal dilaksanakan pada hari Sabtu (3/4/2021) besok, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Makassar, Jalan AP. Pettarani.

“Itu sudah kita agendakan sesuai keputusan Bamus tanggal (3/4/2021)” ujar Kabag Persidangan DPRD Kota Makassar, Abdul Jabbar.

Lebih lanjut Abdul Jabbar mengatakan, SK yang dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), saat ini telah mereka kantongi, setelah mereka terima belum lama ini.

“Yang jelas proses itu sudah rampung, makanya kita sudah masukkan dalam Bamus (Badan Musyawarah), dan itu sudah diagendakan. Insya Allah tanggal (3/4) mendatag,” paparnya, belum lama ini.

Jabbar juga mengaku, persiapan, prosesi pelantikan Syukran Ashabul Kahfi sudah mencapai 80 persen. Sehingga, hanya hal-hal trknis kecil saja yang harus dilakukan.

Nantinya, tamu undangan yang hadir dipastikan akan dibatasi, mengingat kasus Covid-19 yang masih merebak hingga saat ini.

“Kalau jumlah tamu sama seperti pidato Wali Kota Makassar terpilih, jadi prokes ketat kita berlakukan makanya kita konsultasi dengan Pemkot. Apakah Pemkot bersedia dia bantu kita untuk zoom meeting dengan perangkat dibawahnya seperti di Kecamatan,” tandasnya.

Sebelumnya Syukran Kahfi sendiri telah menyampaikan, menggantikan peran legislator senior PAN merupakan sesuatu yang luar biasa. Akan tetapi, ia juga merasa sedih, srbab harus menggantikan seniornya di jajaran Komis A DPRD Makassar.

“Sedih karena harus menggantikan sosok almarhum, jadi beban juga karena diberi amanah untuk mewakili aspirasi masyarakat,” ujarnya, Selasa (30/3/2021) lalu.

Selain itu, Bendahara KNPI Kota Makassar ini juga mengaku ingin mengikuti jejak ayahnya untuk duduk di Senayan. Akan tetapi, ia ingin memulai dati bawah, dari kursi DPRD kota Makassar.

“Mengikuti jejak orang tua, menambah keterwakilan pemuda di legislatif, karena mindset di masyarakat banyak yang duduk di parlemen adalah orang tua,” katanya.

Pada Pileg 2019 lalu, Syukran Kahfi, dari partai PAN memperoleh suara 2.563, berada di urutan kedua setelah Zaenal Beta. Sehingga, ia memang memiliki porsi untuk menggantikan almarhum di DPRD Makassar.

“Di komisi manapun saya siap ditempatkan oleh ketua fraksi. Saya siap mengemban amanah sesuai arahan Ketua,” tutup pria 29 tahun itu.

- Advertisment -

Headline