23 C
Makassar
Jumat, April 16, 2021
BerandaNasionalSindir Moeldoko, Rocky Gerung: KLB Itu Kedunguan Luar Biasa

Sindir Moeldoko, Rocky Gerung: KLB Itu Kedunguan Luar Biasa

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Pengamat politik Rocky Gerung ikut menyindir Moeldoko usai usahanya merebut Partai Demokrat dari AHY dimentahkan oleh Kemenkumham.

Menurutnya, KLB Demokrat yang sempat digelar Moeldoko bukan lagi kongres luar biasa tapi kedunguan luar biasa. Hal itu dia sampaikan dalam channel Youtube Rocky Gerung Official, (2/4/2021).

“KLB itu kedunguan luar biasa. Jadi memang selalu ada semacam catatan akhir tentang kasus ini,” kata Rocky Gerung.

Dia mengatakan, konflik Demokrat sebetulnya bukan kasus hukum tapi kasus moral. Kasus moral demikian disebut tidak mesti dilaporkan kepada Menkumham atau melalui pengadilan negara, tapi lewat pengadilan publik.

“Karena publik sudah putuskan, tindakan kudeta adalah tindakan amoral tindakan melanggar politik etis,” katanya.

Negara sendiri, kata Rocky, seolah mencari nama dibalik keputusannya menolak mengesahkan KLB Demokrat versi Moeldoko.

“Negara mau ambil alih problem moral jadi problem legal. Sehingga kalau negara mengatakan kami putuskan tidak terima KLB, seolah negara hebat gitu kan,” ujarnya lagi.

Rocky kemudian secara khusus menyebut Moeldoko sudah kehilangan kepercayaan publik. “Moeldoko mundur atau tidak (sebagai KSP), fakta moralnya publik tidak lagi percaya,” pungkasnya.

Diketahui, pihak pemerintah dalam hal ini Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI, menolak mengesahkan hasil KLB Demokrat versi Deli Serdang pimpinan Moeldoko.

Alasan penolakan lantaran dari hasil verifikasi ada beberapa dokumen yang belum dipenuhi. Kemenkumham kemudian dengan tegas melakukan penolakan.

(*)

Penulis(*)
- Advertisment -

Headline