Bhabinkamtibmas Sekota Makassar Ikut Lomba Dai Polrestabes

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Polrestabes Makassar tahun ini menggelar lomba ceramah setingkat kota Makassar. Lomba ini pertama kali di gelar yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, lomba ini diikuti sedikitnya 36 peserta yang masing-masing diantaranya bhabinkamtibmas , babinsa dan ASN dari 12 kecamatan.

Kapolrestabes Makassar, Kombes (pol) Irwan Anwar menjelaskan, kegiatan ini sengaja dilakukan pihaknya, dimana para Babinsa, Bhabinkamtibmas dan ASN Kelurahan merupakan salah satu tulang punggung dan corong langsung berhubungan dengan masyarakat, khususnya dalam hal melakukan pencegahan dini terhadap permasalahan yang ada di tengah masyarakat

“Dalam kegiatan kesehariannya trisula ini harus mahir dan padu dalam menjalankan amanah diatas” sambungnya.

Selain itu, lomba ini juga memiliki mekanisme dimana peserta yang ingin tampil harus mengambil nomer urut secara acak.

Lomba ini lanjut Irwan, diharapkan dapat memupuk dan menjaga kualitas “public speaking” mereka, dan mematangkan kekompakan dan saling membagi pemahaman dan kemampuan.

Rencananya lomba ini akan di gelar selama 2 hari yakni pada tanggal 31 Mei dan 1 Juni besok, para peserta ini nantinya akan mendapatkan tropi dan uang pembinaan.

“Rencana penyerahan hadiah tanggal 2 juni 2018, saat setelah buka puasa bersama di Mako Polrestabes Makassar,” tutupnya.

Penulis: Agus Mawan

BACA JUGA :  Polisi Ringkus Pelaku Pembunuhan yang Gegerkan Warga Jalan Pelita