Massa Cuti DP Usai, Soni: Perombakan di Pemkot Bisa Terjadi

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Akan dilantiknya Wali Kota Makassar non aktif, Moh. Ramdhan Pomanto kembali menjadi Wali Kota Makassar manuai tanda tanya. Apakah akan merombak kembali posisi yang banyak beruha setelah dipegang oleh Daeng Ichal.

Bagaimana tidak, setelah melepas jabatan sebagai Wali Kota Makassar untuk ikut dalam kontestasi politik. Yakni pemilihan Wali Kota Makassar tahun ini, struktur dalam tubuh Pemerintah Kota Makassar banyak berubah.

Syamsu Rizal yang menggantikan Danny sejak beberapa bulan lalu banyak melakukan perubahan dalam struktur organisasi di Pemkot Makassar.

Terhitung sejak menjabat sebagai Plt Wali Kota Makassar, Daeng Ichal telah melantik ratusan pejabat baru. Mulai dari eselon II, III, hingga IV.

Seperti pada 20 April 2018 lalu, Daeng Ichal melantik 113 pejabat struktural III dan IV lingkup Pemkot Makassar.

Baca juga:

Senin, Danny Kembali Berkantor

Pada 21 Mei 2018 Plt Wali Kota Makassar kembali melantik 81 pejabat eselon II, III, dan IV lingkup Pemkot Makassar, di Baruga Anging Mammiri Rujab Wali Kota Makassar.

Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono, mengatakan bahwa pergantian atau perombakan pejabat di tubuh Pemkot Makassar murni wewenang dari wali kota.

Bahkan, jika Danny Pomanto menjabat kembali sebagai Wali Kota Makassar setelah beberapa bulan cuti karena ikut dalam Pilwali Kota Makassar melakukan perubahan kembali, menurut Soni itu bisa saja dilakukan.

“Itu urusan wali kota. Itu bisa saja dilakukan,” katanya, saat ditemui dikantornya usai memimpin rapat kordinasi siaga menghadapi Idul Fitri, di kantor Gubernur Sulsel, Kamis (31/5/2018).

Penulis: M. Syawal

BACA JUGA :  Rudy: Pemkot Tekan Penularan Covid-19 dan Lakukan Pemulihan Ekonomi