24 C
Makassar
Kamis, Januari 27, 2022
BerandaDaerahBidokkes Polda Sulsel Periksa Antibody Covid-19 Personel Batalyon C

Bidokkes Polda Sulsel Periksa Antibody Covid-19 Personel Batalyon C

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bekerja sama dengan Biddokkes Polda Sulsel dan Labklinik Kimia Farma menggelar pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala berlangsung di Aula Mako Batalyon C Pelopor, Jl MH. Thamrin, Jumat (08/10/2021).

“Kami menggelar kegiatan Rikkes Berkala personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, dimana kegiatan ini bertujuan untuk mengecek sejauh mana kondisi kesehatan dari masing-masing personel serta sebagai syarat pengisian nilai 13 komponen anggota Polri yang digunakan untuk kelengkapan administrasi,” kata Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, Jumat, (08/10).

Mantan Kasubag Renmin Satbrimob Polda Sulsel ini menambahkan bahwasanya kegiatan Rikkes ini wajib diikuti oleh seluruh personel Brimob Bone sebagai salah satu upaya mengecek kondisi kesehatan anggota.

“Untuk memaksimalkan hasil mapping kesehatan pada seluruh personel, saya mewajibkan kegiatan ini diikuti semua anggota termasuk yang sedang melaksanakan tugas di wilayah Sulawesi Selatan. Total ada 170 personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang mengikuti kegiatan Rikkes dan sisanya sedang melaksanakan tugas pengamanan PON XX di Provinsi Papua,” tambahnya.

BACA JUGA :  Seorang Warga Bone Tewas Gantung di Pohon Cokelat

Sementara itu, Kaur Kesmapta Subbid Kespol Bidokkes Polda Sulsel, dr. Muh Ridho, M.Kes selaku Ketua tim menerangkan dalam rangka pencegahan Covid 19 ada tambahan item Rikkes.

“Selain untuk mapping kesehatan personel, dalam pandemi Covid 19 saat ini, rikkes berkala juga bertujuan untuk mengetahui apakah dalam tubuh personel telah memiliki anti body terhadap Covid 19 dengan pemeriksaan anti body Covid 19,” terang Ridho.

Rikkes berkala bagi personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel juga mendatangkan Paur Kesmapta Bidokkes Polda Sulsel Iptu Gusti,S.E, A.md.Kep dari Laboratorium Kimia Farma.

BACA JUGA
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6