27 C
Makassar
Tuesday, May 21, 2024
HomePolitikBimtek Anggota Legislatif, PKS Target 9 Kursi DPR RI dari Wilayah Sulawesi

Bimtek Anggota Legislatif, PKS Target 9 Kursi DPR RI dari Wilayah Sulawesi

- Advertisement -

JAKARTA, SULSELEKSPRES.COM – Badan Pengurus Wilayah (BPW) PKS Sulawesi mengadakan program BimbinganTeknis (Bimtek) Tahap Pertama untuk Anggota Legislatif DPRD PKS se-Sulawesi di Hotel Mercure, Jakarta.

Acara Bimtek I ini dijadwalkan berlangsung dari tanggal 27 Februari hingga 2 Maret 2023 mengusung tema “Dengan Semangat Transformasi dan Kolaborasi Mewujudkan Pemenangan Pemilu 2024 Bersama Rakyat”.

Pembukaan Bimtek I menghadirkan Sekretaris Jendral PKS, Habib Aboe Bakar Al Habsyi sebagai pembicara utama yang didampingi segenap Wakil Sekjen. Acara dipandu oleh komedian yang bergabung dengan PKS, Bang Narji dan Muji Rahmat Santoso.

Dalam sambutannya, Ketua BPW PKS Sulawesi, Suryadarma, Lc. menekankan bahwa Bimtek bertujuan memberikan insight baru yang menyegarkan untuk menjadi bekal bagi para Aleg PKS dalam berinteraksi dengan masyarakat.

Hal ini mengingat seorang Aleg adalah etalase bagi PKS. Lebih jauh, Suryadarma menekankan bahwa seorang Aleg PKS sejatinya memiliki “modal lebih” mengingat sudah memiliki popularitas, adanya kesempatan interaksi lewat reses, serta peluang publikasi.

Berbekal modal ini, diharapkan PKS bisa mencapai target 9 kursi untuk DPR RI dari wilayah Sulawesi.

Bimtek juga menetapkan Koordinator Daerah Pemilihan (Kordapil) untuk pemenangan Pemilu 2024 tingkat pusat dari wilayah Sulawesi. Adapun nama-nama Kordapil untuk Dapil Sulawesi Selatan sebagai berikut;

1. Ruangsah Irwan Waji untul Dapil Sulsel I meliputi Kabupaten Kota Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Kepulauan Selayar

2. Andi Sabri Mustasi untuk Dapil Sulsel II meliputi Bone, Soppeng Wajo, Bulukumba, Sinjai, Maros, Pangkep, Barru, Kota Parepare

3. drh. Hartono untuk Dapil Sulsel III meliputi Pinrang, Sidrap, Enrekang, Tana Toraja, Toraja Utara, Kota Palopo, Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur

Sekjen PKS, Habib Aboe, dalam paparannya menekankan bahwa Aleg PKS perlu mengadvokasi kebutuhan masyarakat, menjadi sosok inklusif, mengedepankan toleransi dan menjadi problem solver bagi persoalan real yang dihadapi masyarakat. Politik PKS dilandasi spirit rahmatan lil ‘alamin sehingga seluruh Aleg PKS harus merangkul beragam kalangan. Dengan demikian peran sebagai etalase partai akan sukses diemban.

PKS intens mengkonsolidasikan kekuatan politiknya mendekati pemilu 2024. Serangkaian momen penting diselenggarakan dengan publikasi massif seperti Rapat Kerja Nasional (Rakernas), Deklarasi Anies Rasyid Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden, Apel Siaga Pemenangan, dan yang terbaru Bimtek Aleg.

spot_img

Headline

Populer

spot_img