BerandaMetropolisBimtek Pengembangan Aplikasi, Sekprov Sulsel Harap Kinerja Lebih Efektif dan Efisien

Bimtek Pengembangan Aplikasi, Sekprov Sulsel Harap Kinerja Lebih Efektif dan Efisien

- Advertisement -

MAKASSAR SULSELEKSPRES.COM – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulawesi Selatan (Sulse) Abdul Hayat Gani, membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan Aplikasi di Command Center, Kantor Gubernur, Kamis (14/11/2019).

Abdul Hayat mengatakan, melalui bimtek tersebut dapat berimplikasi terhadap kinerja.

“Salah satu kinerja yang harus kita lihat adalah dengan tingginya serapan anggaran yang diberikan sebagai tanggung jawab kepada kita,” kata Abdul Hayat.

Abdul Hayat menjelaskan, apa yang ingin dicapai melalui bimtek tersebut adalah proses kerja yang efektif dan efisien. Apalagi, sekarang berada dalam revolusi industri.

“Dibutuhkan kecepatan, ketepatan, hemat, dan murah untuk memastikan layanan kepada masyarakat. Karena itu, dibutuhkan sinergitas, aplikasi yang terintegrasi kepada kabupaten kota supaya bahan masukan pengambilan keputusan semakin akurat,” jelasnya saat ditemui selepas membuka kegiatan tersebut.

Abdul Hayat berharap, melalui bimtek tersebut, kedepannya Pemprov Sulsel secara terus menerus dapat mencari inovasi, ide maupun gagasan, untuk mempermudah masyarakat.

“Tujuannya untuk memberikan kepastian layanan kepada masyarakat, sehingga dengan melakukan semua hal tersebut akan memberikan akses untuk meningkatkan kesejahteraan kepada bangsa dan negara,” tutup Abdul Hayat.

Kegiatan yang mengusung tema Peran Integrasi dan Proses Bisnis Dalam Mendukung Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) tersebut, digagas Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Provinsi Sulsel, dalam rangka mendorong dan mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang terbuka, partisipatif dan akuntabel.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bidang Layanan e-Government Diskominfo-SP Provinsi Sulawesi Selatan, Founder dan Senior Consultant, serta Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan.