26 C
Makassar
Selasa, Juli 5, 2022
BerandaMetropolisBMKG Rilis Wilayah di Sulsel Rawan Banjir dan Longsor

BMKG Rilis Wilayah di Sulsel Rawan Banjir dan Longsor

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar mengatakan bahwa beberapa wilayah di Sulawesi Selatan (Sulsel) saat ini masuk dalam titik rawan banjir dan longsor.

Hal itu diungkapkan, Kepala Sub Bidang Pelayanan Jasa Balai Besar M&G Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Wil. IV – Makassar, Siswanto, Minggu (20/5/2018).

Dia mengatakan, curah hujan yang saat ini cukup tinggi berada pada wilayah Luwu raya dan beberapa wilayah lainnya di Sulsel. Dan itu membuat titik tersebut rawan terjadi banjir dan longsor.

BACA: Begini Penjelasan BMKG Soal Gempa Unik di Jeneponto dan Bantaeng

“Kalau daerah sulsel yang bisa dikatakan rawan adalah wilayah Kabupaten Luwu Utara, Luwu Timur, Sinjai, Bulukumba dan Bone,” katanya.

Dia menambahkan, meski dibeberapa wilayah di Sulsel masih mengalami kemarau. Namun, daerah seperti Kabupaten Wajo dan Soppeng saat ini telah masuk dalam puncak musim hujan.

Sebelumnya, melalui siaran pers, Deputi Bidang Meteorologi, Mulyono R. Prabowo,mengatakan beberapa wilayah di Indonesia masuk dalam rawan banjir dan longsor. Salah satunta adalah Sulsel.

BACA JUGA :  Satgas COVID-19 Sulsel Catat 424.078 orang telah disuntik vaksin
spot_img
spot_img

Headline