31 C
Makassar
Kamis, Juni 30, 2022
BerandaMetropolisIni Beberapa Daerah di Sulsel Masuk Zona Rawan Longsor

Ini Beberapa Daerah di Sulsel Masuk Zona Rawan Longsor

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Beberapa wilayah di Sulawesi Selatan menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar rawan terkena Banjir dan Longsor.

Beberapa wilayah tersebut yakni Luwu Utara, Luwu Timur, Sinjai, Bulukumba dan Bone. Hal itu dikarenakan curah hujan yang cukup intesn terjadi di daerah tersebut. Disusul oleh Kabupaten Wajo dan Soppeng.

Dari data prakiraan cuaca BMKG Wilayah IV Makassar, sejak beberapa hari lalu wilayah tersebut masuk dalam zona dengan daerah intensitas curah hujan lebat sedang.

BACA: BMKG Rilis Wilayah di Sulsel Rawan Banjir dan Longsor

Untuk Prakiraan cuaca hari ini saja, daerah seperti Luwu Raya, Kabupaten Bone, Sinjai, Bulukumba, Soppeng, dan Wajo masuk dalam potensi hujan terjadi hujan lebat.

Begitupun dengan peringatan dini cuaca Sulsel pada 19 Mei 2018 lalu. Di mana Kabupaten Bone, Sinjai, Bulukumba, dan Soppeng kembali masuk dalam daerah dengan potensi hujan dengan intensitas sedang/lebat disertai kilat/petir. Bagitupun dengan daerah Kabupaten Luwu Fimur dan Luwu Utara.

Meski prakiraan cuaca pada 18 Mei 2018 lalu wilayah yang disebutkan oleh BMKG tersebut tidak semua masuk dalam potenso hujan sedang/lebat, namun Kabupaten Bone, Soppeng, Wajo, dan Belopa masih masuk dalam daftar daerah dengan potensi hujan sedang/lebat disertai kilat/petir.

Penulis: M. Syawal

BACA JUGA :  Meriahkan HUT RI, Cafe MR Dav Gelar Turnamen ML, Berhadiah Jutaan Rupiah
spot_img
spot_img

Headline