31 C
Makassar
Minggu, September 25, 2022
BerandaHeadlineBNN : Sidrap Penyebab Rusuhnya Peredaran Narkoba di Sulsel

BNN : Sidrap Penyebab Rusuhnya Peredaran Narkoba di Sulsel

PenulisM. Syawal
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulawesi Selatan menyebut bahwa rusuhnya peredaran narkoba yang ada di Sulsel disebebkan atau diawali dari Kabupaten Sidrap.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala BNN Sulsel, Brigjen Pol Rukmianto, saat ditemui usai melakukan pemusnahan lima kilogram narkotika jenis sabu di Kantor BNN Sulsel, Jalan Manunggal 22, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Senin 9(27/8/2018).

Menurutnya, ada tiga daerah yang memang masuk dalam daftar peredaran narkoba terbanyak yakni Kabupaten Sidrap, Pinrang, dan Parepare. Namun, yang menjadi target utama dari BNN Sulsel adalah Sidrap.

BACA JUGA: 
BNN Sebut Pengendali Peredaran Sabu Di Sidrap Napi Lapas Kelas II B Maros
BNN Sebut Sulsel Urutan Ke 6 Penyalahgunaan Narkoba di Indonesia
BNN Sulsel Musnahkan 5 Kilogram Sabu

“Tiga kabupaten yang besar peredaran narkobanya yakni Sidrap, Pinrang, dan Parepare. Tapi yang jadi target utama adalah Sidrap. Karena rusuhnya peredaran narkoba itu berawal di Sidrap,” katanya.

Sehingga, fokus BNN Sulsel selalu berada di tiga daerah tersebut. Dan Grafik pemberantasan peredaran narkoba di tiga kabupaten tersebut khususnya Sidrap terus meningkat. “Bahkan angka rehabilitasi dari tiga kota atau daerah itu juga meningkat angkanya di tahun ini,” katanya lagi.

Bahkan, pihaknya akan terus menjadikan tiga daerah tersebut menjadi target operasi pemberantasan korupsi. Yang nantinya jika dirinya diganti, akan memberitahukan bahwa daerah-daerah tersebut harus terus menjadi atensi dalam memberantas narkoba.

BACA JUGA :  Dir Narkoba Polda Pantau Antisipasi Peredaran Narkoba Lewat Deep Web
spot_img

Headline