25 C
Makassar
Jumat, Mei 14, 2021
BerandaHukrimBPKP Target Hasil Audit Kerugian Negara Kasus Diskes Rampung Pertengahan Juli

BPKP Target Hasil Audit Kerugian Negara Kasus Diskes Rampung Pertengahan Juli

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), menargetkan hasil audit jumlah kerugian negara terkait kasus dugaan korupsi Dinas Kesehatan (Diskes) Parepare, rampung pada akhir Juli ini.

Sebelumnya, tim audit BPKP Sulsel turun melakukan audit, dan memeriksa puluhan kuasa pengguna anggaran pada Diskes Parepare secara maraton selama sepekan, namun belum rampung.

Terkait hal tersebut, Kepala Perwakilan BPKP Sulsel, Arman Sahri Harahap, saat dikonfirmasi, Jumat (21/06/2019) mengatakan, audit baru saja sepekan dilaksanakan dan belum rampung.

“Kami baru mulai pekan lalu, dan mudah-mudahan pekan ketiga Juli sudah bisa kita selesaikan,” katanya, saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Sekadar diketahui, jumlah dana yang raib sebesar Rp6,7 miliar, yang melibatkan mantan Kepala Diskes Parepare, Muh. Yamin, dan sejumlah pihak yang beberapa di antaranya diduga merupakan eks pejabat maupun pejabat aktif dalam lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare.

Penulis : Luki Amima

spot_img
- Advertisment -

Headline