24 C
Makassar
Senin, Juni 27, 2022
BerandaPolitikBPOKK Demokrat Sulsel Bentuk Tim Percepatan Pemenuhan Syarat Verifikasi Parpol

BPOKK Demokrat Sulsel Bentuk Tim Percepatan Pemenuhan Syarat Verifikasi Parpol

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pasca pelantikan, pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel langsung tancap. Segala persiapan menghadapi Pemilu 2024 mulai dilakukan. Termasuk memenuhi syarat verifikasi partai politik (verpol).

Selasa (31/5) misalnya, melalui Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan Daerah (BPOKK-DA) sudah bekerja menindaklanjuti instruksi Ketua Umum DPP Partai Demokrat, AHY saat pelantikan. Saat itu, AHY meminta untuk segera menjalankan mesin partai.

Dalam rapat yang digelar di Kantor Partai Demokrat Sulsel, Jalan Mirah Seruni, Panakukang, Makassar, diputuskan. BPOKK-DA membentuk tim percepatan Pemenuhan Persyaratan dokumen pendaftaran dan verifikasi Partai Politik peserta Pemilu 2024.

“Hasil rapat BPOKK bersama pak Sekretaris DPD dan jajaran wakilnya, kami (Pengurus BPOKK-DA) telah membentuk tim percepatan Pemenuhan Persyaratan Verpol, khususnya tentang keanggotaan Partai melalui database KTA,” terang Wahyu, Sekretaris BPOKK-DA DPD Partai Demokrat Sulsel, Rabu (1/6).

Menurut dia, Tim yang dibentuk adalah Liaison Officer (LO) untuk percepatan capaian KTA (Kartu Tanda Anggota). LO yang dibentuk akan bertugas untuk melakukan monitoring sekaligus berkoordinasi secara intensif dengan Pimpinan Partai Demokrat tingkat Cabang di kabupaten dan kota tentang progres capaian KTA. Selain LO, BPOKK-DA juga membentuk tim administrator KTA untuk membantu admin KTA Partai Demokrat di tingkat Cabang dalam penginputan data serta memberikan solusi jika ada kendala teknis yang dialami admin di tingkat Cabang.

“LO dan Administrator KTA kita bentuk untuk membantu DPC mencapai target data keanggotaan melalui KTA,” ungkap Wahyu menerangkan.

Menurut kader jebolan Akademi Demokrat ini, Partai Demokrat tidak akan pernah bisa memenangkan Pemilu 2024 jika tidak terdaftar sebagai parpol peserta pemilu yang akan datang. Oleh karena itu, menurut dia, seluruh kader dan pengurus harus solid dan bekerja keras bersama-sama turut berpartisipasi dalam memenuhi segala persyaratan dokumen pendaftaran peserta pemilu agar lolos dalam verifikasi oleh KPU.

Sebelumnya, dalam sambutannya saat melantik pengurus DPD Partai Demokrat Sulsel, Sabtu (28/5/2022), AHY menginstruksikan kepada seluruh pengurus dan kader Partai Demokrat Sulawesi Selatan di bawah Komando Ni’Matullah sebagai ketua untuk bekerja keras dan membangun soliditas dalam memenangkan Pemilu 2024.

“Singsingkan lengan baju, Bekerja Keras, kita ingin kembali jaya,” instruksi AHY dalam pidatonya via zoom.

spot_img
spot_img

Headline