26.4 C
Makassar
Senin, Oktober 18, 2021
BerandaPolitikBulan Ini Appi Dapat Rekomendasi Sejumlah Partai

Bulan Ini Appi Dapat Rekomendasi Sejumlah Partai

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Bakal calon walikota Makassar, Munafri Arifuddin, bakal mendapat rekomendasi dari sejumlah partai untuk maju di pemilihan walikota dan wakil walikota Makassar 2020.

Pengusaha yang akrab disapa Appi tersebut saat ini kabarnya sudah menargetkan enam partai politik (Parpol) yang bakal dijadikan kendaraan bertarung di Pilwali Makassar 2020 ini.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh juru bicara Munafri Arifuddin, Fadli Noor, kepada reporter Sulselekspres.com, Kamis (18/6/2020) sore.

“Saat ini ada empat partai yang sedang dalam tahap finalisasi. Ada partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Berkarya,” ujar Fadli.

Selain empat partai tersebut, Fadli mengaku saat ini bos PSM Makasaar tersebut sedang mengawal dua partai besar di tingkat pusat, yaitu Partai Demokrasi Rakyat (Demokrat) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

“Kalau yang sedang kita kawal di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) itu ada Partai Gerindra dan Partai Demokrat,” terang Fadli.

Lebih jauh ketua Partai Serikat Indonesia (PSI) Sulawesi Selatan tersebut mengatakan bahwa Appi tidak akan mendapat surat tugas dari Partai-partai tersebut, melainkan langsung surat rekomendasi yang akan diberikan.

BACA: Atasi Kemacetan, Appi: Makassar Harus Punya MRT

“Kita urus langsung untuk rekomendasi, tidak pakai surat tugas,” bebernya.

Terkait jadwal penyerahan surat rekomendasi dari Partai Politik, Fadli mengatakan bulan ini Appi akan menerima surat rekomendasi tersebut.

Pemberian surat rekomendasi juga tidak akan diumumkan satu-persatu, melainkan langsung bersamaan dari semua partai pengusung.

“Insya Allah bulan ini (penyerahan surat rekomendasi). Kami tidak sebutkan secara partial. Akan segera kami umumkan secara serentak sesuai jumlah minimal syarat jumlah kursi untuk pendaftaran,” jelas Fadli.

BACA JUGA :  PSM Khawatir Pemain Anyarnya Tak Dapat Main di AFC CUP 2019

Jika Appi berhasil mendapatkan rekomendasi dari enam Parpol tersebut, maka jumlah kursi yang dipegang sebanyak 22 kursi. Jumlah ini sudah memenuhi target minimal kursi.

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.064,5
EUR
16.313,5
JPY
123,0
KRW
11,9
MYR
3.382,5
SGD
10.430,7