31 C
Makassar
Selasa, Juli 5, 2022
BerandaMetropolisBulog Salurkan 20 Ton Beras Tuk Korban Banjir

Bulog Salurkan 20 Ton Beras Tuk Korban Banjir

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Menanggapi peristiwa banjir yang terjadi sejak kemarin, Selasa (22/1/2019). Pemerintah Provinsi Sulsel mengambil berbagai bentuk bantuan.

Tak pelak, penyaluran bahan bakanan bagi korban banjir.

Pemerintah melalui Wakil Gubernur Sulsel  Andi Sudirman Sulaiman mengaku, telah meminta Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk melakukan penyaluran beras kepada korban.

Mengenai permintaan itu, Kepala Perum Bulog Divre Sulselbar, Mansyur membenarkannya. Pihaknya untuk tahap pertama bakal menyalurkan 20 ton beras.

“Saya barusan berbicara dengan Pak Wagub mewakili Gubernur untuk proses penyaluran bantuan beras sebesar 20 ton dari Bulog tahap pertama,” kata dia, Rabu (23/1/2019).

Kata Mansyur, 20 ton beras tersebut bakal disalurkan ke lokasi terdampak Kabupaten Gowa, Kabupaten Jeneponto, dan daerah lainnya, seperti Kabupaten Maros, Pangkep, serta Barru,

Selain logistik beras, tambahan peralatan evakuasi berupa perahu karet turut diserahkan ke Kabupaten Gowa.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Sulsel Ilham A Gazaling memastikan, bahwa semua komponen Dinsos siap diterjunkan.

“Kami semua komponen Dinsos Tagana telah disiapkan, dan dapur umum masing-masing dari Dinsos kabupaten dan Makassar. Kita tambahkan dapur umum dari provinsi dan semua personel tagana untuk pengunsi dan permakanan,” jelas Ilham.

Penulis: Agus Mawan

BACA JUGA :  Gaet Bulog dan Pelaku Industri Kementan Salurkan Bantuan Untuk Peternak
spot_img
spot_img

Headline