25 C
Makassar
Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaDaerahBupati Bone Ajak Petani Doakan Mentan Terpilih Kembali Dikabinet Jokowi Maruf

Bupati Bone Ajak Petani Doakan Mentan Terpilih Kembali Dikabinet Jokowi Maruf

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Bupati Bone HA.Fahsar Mahdin Padjalangi mengajak masyarakat, khususnya petani untuk mendoakan A.Amran Sulaiman agar bisa terpilih kembali masuk dijajaran Kabinet jilid II Jokowi-Maruf.

Ajakan Bupati Bone dua periode ini agar terpilihnya kembali Andi Amran Sulaiman selaku menteri pertanian yang sudah banyak membantu petani khususnya yang ada di Kabupaten Bone.

BACA: Hadapi Musim Tanam, Dinas Pertanian Bone Gelar Tudang Sipulung

“Mari kita semua doakan bapak Andi Amran Sulaiman terpilih kembali di kabinet pak Jokowi karena tentu kita sudah tahu bagaimana perhatian beliau terhadap petani dan pasti beda kalau ada orang Bone jadi menteri,” Ajak A.Fahsar saat menghadiri tudang sipulung di Stadion Lapatau, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kamis (19/9/2019).

Selain itu, Ketua IKA Fisip Unhas ini menyampaikan dihadapan para petani yang hadir agar musyawarah ini bisa sampai ke kelompok terkait apa yang harus dilakukan.

BACA: Namanya Masuk Bursa Menteri, Nurdin Abdullah : Kita Fokus Bangun Sulsel Saja

“Semua kita harus ditindaklanjuti kebawah supaya ada keseragaman apa yang perlu disiapkan untuk menghadapi musim tanam ini,” terangnya.

Sebelumnya, Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan bersama Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bone menjalin kerjasama  menyelenggarakan tudang sipulung tingkat Kabupaten Bone.

Tudang spulung ini bertujuan dalam rangka menghadapi musim tanam Oktober 2019-Maret 2020.

Pada kesempatan itu, ada yang menyita perhatian dalam kegiatan tudang sipulung ini, yakni adanya Expo Mini Tani menampilkan berbagai varietas unggul dan produk-produk hasil pertanian.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Direktur Pembiayaan PSP Kementerian Pertanian RI, Ir. Ika Purwani, M.Si, Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sulawesi Selatan Ir.Hj.Fitriani, M.P, Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Sulawesi Selatan Prof.Dr.Ir.Djafar Baco, Ahli Agronomi/Klimatologi dari Unhas Prof. Dr.Ir. Kaimuddin, M.S, unsur Forkopimda Bone, para ketua Kelompok Tani se-Kabupaten Bone, Perusahaan Distributor Pupuk, Penyuluh Pertanian, dan Masyarakat.

BACA JUGA :  Andi Sudirman Sulaiman Dilantik Gubernur Sulsel, Begini Tanggapan Bupati Bone
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3