23 C
Makassar
Senin, November 29, 2021
BerandaDaerahBupati Bone: Aplikasi My Like Penanda Modernisasi Layanan Kepegawaian

Bupati Bone: Aplikasi My Like Penanda Modernisasi Layanan Kepegawaian

- Advertisement -

MAKASSAR,SULSELEKSPRES.COM– Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bone, meluncurkan sebuah inovasi guna mendukung transformasi pelayanan digital dilingkup ASN Pemerintah Daerah. Salah satu inovasi yang dikomandoi, A Fajaruddin yakni aplikasi My Like Bone.

Dalam kesempatan tersebut, peluncuran aplikasi ini dilakukan langsung oleh Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si dengan didampingi Wakilnya Drs.H. Ambo Dalle, MM bersama Kepala BKPSDM Bone Drs. A. Fajaruddin, M.M. Berlangsung di Hotel Swiss-Bell Makassar, Kamis (21/10/2021).

Bupati Bone, Andi Fahsar Padjalangi menjelaskan bahwasanya My Like Bone menjadi penanda modernisasi layanan kepegawaian di Kabupaten Bone.

BACA JUGA :  Tarwih Bersama Forkopimda, Ini Harapan Bupati Bone

Lebih lanjut, dikatakan, A Fahsar mengingat jumlah ASN di Kabupaten Bone yang mencapai 8.601 orang. Maka, perlu sebuah sistem untuk mengelola data kepegawaian secara cepat dan real time.

“Saya kira aplikasi ini adalah fasilitas yang sangat penting untuk menjalankan roda pemerintahan di bidang layanan kepegawaian. Jumlah pegawai kita lumayan besar. Sehingga memang perlu ada sistem yang mengelola itu. Agar kita punya data yang akurat,” jelas Bupati Bone dua periode ini.

Selain itu, Menurut, HA Fahsar, peluncuran aplikasi My Like Bone menjadi sebuah bukti bahwa Pemerintah Kabupaten Bone ingin memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan melakukan transformasi digital dibidang kepegawaian.

BACA JUGA :  Bupati Gowa Berbagi Cara Mempersiapkan SDM Unggul di Masa yang Akan Datang

“Dengan aplikasi ini, ASN kita sangat terbantu. Mereka tidak perlu lagi bolak-balik ke BKPSDM untuk mengurus administrasinya. Cukup dari kantor masing-masing. Sehingga ASN kita bisa tetap fokus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” bebernya.

Ia pun berharap seluruh organisasi perangkat daerah di Pemkab Bone bisa terus berinovasi. Apalagi di era digital seperti ini semua memang harus bisa menjadi lebih mudah dan efisien.

“Saya kira kita bangga dengan kehadiran aplikasi ini. Saya pun berharap kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang lain juga berinovasi dan bertransformasi ke dunia digital dalam memberikan pelayanan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Bone Andi Fajaruddin menerangkan aplikasi My Like Bone telah dirintis sejak tahun 2020 dan mulai efektif digunakan pada tahun 2021. Kini di dalam aplikasi My Like Bone ini terdapat 14 fitur bermanfaat yang bisa digunakan.

“Kini sudah ada 14 fitur yang tersedia. Nanti sampai tahun 2024 masih terus akan dikembangkan,” terangnya saat dikonfirmasi sulselekspres.com, Kamis, (21/10) malam.

Mantan Kepala BPKAD Bone, menambahkan aplikasi My Like Bone akan terus dikembangkan. Sehingga aplikasi ini bisa bermanfaat untuk seluruh OPD lingkup Pemkab Bone.

“Kami juga akan melakukan integrasi aplikasi dengan BKN pusat untuk aplikasi SIASN yang sementara juga di bangun oleh BKN. Dengan demikian nanti akan terjadi sinkronisasi data secara real time antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah,” tambah Andi Fajaruddin.

Diketahui, Aplikasi tersebut merupakan wujud komitmen Pemkab Bone dalam transformasi digital dan modernisasi pelayanan pemerintahan di bidang administrasi kepegawaian.

My Like Bone adalah sebuah aplikasi layanan kepegawaian untuk memberikan kemudahan kepada setiap pegawai di Kabupaten Bone untuk mengakses layanan administrasi kepegawaian agar lebih efisien dan efektif.

BACA JUGA
PenulisYusnadi
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.284,0
EUR
16.394,6
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.430,4
SGD
10.543,3