26 C
Makassar
Rabu, Mei 25, 2022
BerandaDaerahBupati Bone Terima Penghargaan di Hari Bhayangkara Ke-75

Bupati Bone Terima Penghargaan di Hari Bhayangkara Ke-75

PenulisYusnadi
- Advertisement -

 

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Bupati Bone H. A. Fahsar M. Padjalangi, didampingi Sekda Bone H. A. Islamuddin menghadiri peringatan Hari Bhayangkara Ke-75 secara virtual yang dilaksanakan di Kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone, Kamis (1/7/2021).

Upacara yang biasanya diselenggarakan tatap muka kini dilakukan secara virtual dari Istana Negara, bertindak sebagai Inspektur Upacara Presiden Joko Widodo.

“Polri harus senantiasa berwajah ramah dan bersifat melayani masyarakat,” kata Presiden Jokowi.

Peringatan HUT Bhayangkara Ke 75 mengusung tema “Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Usai upacara virtual, Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra, membacakan sambutan seragam Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam.

“Tugas Polri senantiasa hadir dalam masyarakat terlebih di masa pandemi ini, semoga diusia 75 tahun tumbuh dan berkembang menjadi instusi presisi dan semakin dicintai masyarakat,” kata AKBP Try Handako.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Bone juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bone atas fasilitas puncak Hari Bhayangkara dilaksanakan di Rumah Jabatan.

“Ini kado terindah untuk jajaran Polres Bone yang memperingati Hari Bhayangkara tahun 2021,” ucap AKBP Try.

Sementara itu, Bupati Bone HA Fahsar, mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75 tahun untuk jajaran Polri.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75 untuk jajaran kepolisian republik Indonesia khususnya bagi jajaran Polres Bone,” ucap A Fahsar.

Bupati Bone dua periode ini menyebutkan jajaran Polres Bone bersama mitra terkait sudah bekerja keras menjadi abdi negara.

“Pengorbanan dan sumbangan saudara sekalian dalam menjaga ketertiban, penegakan hukum dan pengayom masyarakat sudah dilakukan dengan sangat baik,” sebutnya.

Kendati demikian, kata A Fahsar pekerjaan Polres Bone bersama TNI, Pemerintah Daerah dan mitra kerja masih penuh tantangan kedepan.

“Karena daerah kita ini kembali ada kenaikan konfirmasi Covid 19, hari ini ada 12 konfirmasi positif dan sebelumnya lima konfirmasi. Jadi sudah 17 orang,” lanjutnya.

Sekedar diketahui, peringatan Hari Bhayangkara ini juga diirangkaikan pemberian penghargaan Bupati Bone oleh Kapolres Bone atas dukungan difasilitasinya Kampung Tangguh Ewako yang ada di Desa Panyili Kecamatan Palakka serta sejumlah personel Polres Bone berprestasi.

spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3