24.1 C
Makassar
Senin, Agustus 8, 2022
BerandaDaerahBupati Soppeng Lantik Kepala Desa Terpilih

Bupati Soppeng Lantik Kepala Desa Terpilih

- Advertisement -

SOPPENG, SULSELEKSPRES.COM – Bupati Soppeng H.A.Kaswadi, melantik kepala desa terpilih masa jabatan 2019-2025 di ruang pola kantor Bupati Soppeng, Selasa (28/5/2019).

Ke-empat Kades tersebut yakni, Kades Citta, Bahar Mahmud. Kades Labae, Armiati, Kades Donri donri, Muhiddin Tebu, Kades Panincong Mardiana.

Kaswadi dalam sambutannya mengatakan bahwa tidak perlu ada rasa ketakutan yang berlebihan dalam menjabat kades yang dapat menghambat proses pelaksanaan pembangunan.

BACA: Bupati Soppeng Paparkan 9 Rencana Evaluasi Penataan Perangkat Daerah

“Bahwa setiap permasalahan dan setiap sesuatu ada yang dianggap ada kekuatiran melaksanakan suatu program maka boleh sampaikan kepada kami,” tuturnya.

Kaswadi mengimbau kepada kades bila ragu tentang regulasi pada pelaksanaan pembangunan supaya ditanyakan pada ahlinya.

“Tidak dilarang orang minta pendapat di kejaksaan, tidak dilarang orang meminta pendapat di kepolisian, jangan takut ke Kejaksaan jangan takut ke polisi karena tidak serta merta orang yang datang ke kantor Kejari atau ke kantor polisi itu adalah orang bersalah,” jelasnya.

Selain itu Kaswadi menegaskan supaya jangan melaksanakan kegiatan sembunyi sembunyi karena akan memunculkan masalah baru dikemudian hari apalagi kalau tidak sesuai aturan.

“Bangunlah kerjasama yang baik dengan aparat hukum dan instansi yang terkait,” imbaunya.

Kaswadi meminta kepada seluruh kepala desa yang telah dilantik agar senantiasa menjalankan tugas dengan baik, intinya tidak perlu ada yang ditakutkan kita melaksanakan tugas dengan baik sesuai aturan.

“Untuk Kepala Desa yang baru dilantik Semoga apa yang kita dapatkan ini menjadi tanggung jawab amanah untuk kita untuk dijalankan sesuai apa yang menjadi keyakinan dan peraturan perundang-undangan, Saya mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdiannya juga apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para ketua badan permusyawaratan desa beserta anggotanya atas dedikasi semangat pengabdian dan keikhlasannya dalam mengawal dan mengontrol program-program pemerintah Desa sehingga pemerintahan ini berjalan dengan baik sesuai dengan aturan-aturan yang ada,” tegasnya.

BACA JUGA :  Bupati Soppeng Hadiri Upacara HKN

Penulis: Rahmi Djafar

spot_img

Headline