25 C
Makassar
Senin, Juli 4, 2022
BerandaHeadlineBupati Wajo Hianati NH-Aziz di Pilgub Sulsel ?

Bupati Wajo Hianati NH-Aziz di Pilgub Sulsel ?

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru yang juga Ketua DPD II Golkar Wajo terang – terangan pamer salam Punggawa bareng Ichsan Yasin Limpo.

Salam Punggawa tersebut, salah satu bukti bila kader loyalis Nurdin Halid itu lebih memilih pasangan Ichsan Yasin Limpo – Andi Mudzkkar (IYL-Cakka) dari pada pasangan Nurdin Halid – Aziz Qahhar Mudzkkar (NH-Aziz). Terlebih, Andi Burhanuddin Unru adalah sabat karib mantan Bupati Gowa dua periode tersebut.

Ichsan Yasin Limpo dan Andi Burhanuddin Unru yang datang bersama istrinya masing-masing, selain saling bertanya kabar, juga keduanya saling mencandai hingga mereka tertawa bersama.

“Bagaimana kabarta Pak Bupati?,” sapa Ichsan Yasin Limpo, sambil keduanya berpelukan sebelum saling mencandai hingga tawa terdengar dari mulut keduanya, di acara open house Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Agus Surya Bakti di Makassar, Sabtu (16/6/2018).

Baca Juga: 

Soni Sumarsono Titip Salam untuk Nurdin Halid

Bukan NH-Aziz dan IYL-Cakka, Judas Serta Syukur Bijak Dukung Prof-Andalan

Nurdin Halid Wajibkan Bacaleg Golkar Menangkan NH-Aziz

Pertemuan dua sahabat lama ini memang tidak terencanakan. Meski demikian, hubungan IYL dan Burhanuddin sejak dulu sudah terjalin. Jauh sebelum mereka menjabat bupati dua periode.

Maklum, baik IYL maupun Burhanuddin Unru aktif bersama di FKPPI. IYL sekira 17 tahun menjabat ketua FKPPI Sulsel, dan Burhanuddin di Wajo. Begitu juga saat Ichsan aktif di Partai Golkar.

Itu sebabnya, ketika mereka bertemu, keakraban begitu terjalin. Termasuk di momen kali ini, Burhanuddin tak segan bersalam Punggawa dengan Ichsan Yasin Limpo, termasuk istri Bur dan istri Ichsan.

Momen ini menjadi pemandangan tersendiri, termasuk juru kamera. Maklum, Burhanuddin tercatat sebagai Ketua Golkar Wajo yang partainya mengusung Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar.

BACA JUGA :  Ini Makna Nomor Urut Dari Empat Kandidat Pilgub Sulsel

Usai berfoto bersama, Andi Burhanuddin Unru yang tahun ini akan mengakhiri masa tugasnya sebagai bupati dua periode, meminta momen ini dimediakan.

Sekadar diketahui, keluarga Burhanuddin Unru di Pilkada Wajo terbelah ke dua pasangan yang bertarung. Sebagian berada dibarisan menantu Burhanuddin, dr Baso, dan tidak sedikit memilih all out di Pammase.

Meski berbeda sikap di Pilkada Wajo, namun adik dan anak Burhanuddin justru solid ke Ichsan Yasin Limpo yang maju berpasangan dengan Cakka.

Bahkan saat Ichsan melakukan kampanye terbatas di Wajo belum lama ini, empat adik kandung Burhanuddin, kompak hadir. Termasuk putri Burhanuddin, Andi Fadillah.

Penulis: Muhammad Adlan

spot_img
spot_img

Headline