29.4 C
Makassar
Rabu, Juli 6, 2022
BerandaPolitikCaleg PAN Klaim Tak Kesulitan Kampanyekan Prabowo-Sandi

Caleg PAN Klaim Tak Kesulitan Kampanyekan Prabowo-Sandi

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Bulukumba dari Partai Amanat Nasional (PAN), Irwan mulai turun langsung melakukan kerja pemenangan jelang pemilihan calon anggota legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang.

Caleg nomor 7 daerah pemilihan (Dapil) IV, meliputi Kecamatan Bonto Tiro, Herlang dan Kajang ini tidak hanya melakukan gerakan politik untuk kepentingannya sebagai Caleg. Namun juga mensosialisasikan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden usungan partainya, yakni Prabowo Subianto – Sandiaga Salahuddin Uno.

Irwan percaya diri (PeDe) bahwa tingkat keterterimaan Prabowo-Sandi yang relatif tinggi, menguntungkan dirinya sebagai Caleg partai pengusung. “Saya rasa kita juga sebagai Caleg partai pengusung diuntungkan, apalagi masyarakat dominan menerima pasangan Prabowo-Sandi,” kata Deng Iwan, Rabu (19/12/2018).

Irwan memulai gerakan politiknnya dengan ‘mappatabe’ atau meminta restu kepada banyak masyarakat, khususnya yang ada di Kecamatan Kajang.

“Bismillah. Kami memulai dengan meminta restu kepada semua lapisan masyarakat yang sempat saya temui hari ini,” kata Irwan.

Dia mengatakan, lawakan politik dalam bentuk mappatabe’ ini adalah rencana yang telah dia siapkan jauh hari sebelumnya. Deng Iwan sapaan akrabnya mengaku sadar bahwa tanpa restu masyarakat, kehadirannya pada langgam politik pencarian wakil rakyat tidak ada apa-apanya.

“Kita (Celeg) tidak ada apa-apanya tanpa restu rakyat. Ini juga adalah silaturahmi yang membentuk energi positif. Menyatukan saya dengan masyarakat hingga menemukan titik kesamaan. Karena Caleg itu ujugnya kerja kedewanan. Untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, saya perlu ada interaksi dan kesamaan,” ucap Deng Iwan.

Dia mengaku, di hari pertamanya melakukan lawakan politik, respon masyarakat sangat baik. “Alhamdulillah, pernyataan dukungan dan restu itu bisa saya dengar langsung,” ujarnya.

Dikonfirmasi soal kampanye selama ini, Irwan tidak menepis bahwa memang sudah jalan, namun gerakan politik itu didominasi di sosial media. “Yang kendalikan itu adalah teman-teman yang sedari awal memberikan support. Jujur, saya tidak pernah kendalikan langsung,” ungkapnya.

BACA JUGA :  PAN Isyaratkan Tolak Revisi UU KPK jika Melemahkan

“Kalaupun saya pernah melakukan kunjungan atau bertemu dengan masyarakat, itu tidak lebih dari inisiatif melakukan silaturahmi dan menghadiri undangan silaturahmi,” sambungnya.

Penulis: Muhammad Adlan

spot_img
spot_img

Headline