28 C
Makassar
Senin, Februari 6, 2023
BerandaMetropolisCamat Tamalanrea Pastikan Exodus THM Tutup di Peringatan Maulid

Camat Tamalanrea Pastikan Exodus THM Tutup di Peringatan Maulid

PenulisRezky
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Setelah menerima laporan terkait terbukanya Tempat Hiburan Malam (THM) Exodus yang berada di jalan Perintis Kemerdekaan, Camat Tamalanrea Salman langsung bereaksi dan turun melakukan pemantauan ke tempat hiburan tersebut, Sabtu (8/10/2022) malam.

Ia memastikan THM Exodus taat aturan dan melakukan penutupan sementara usaha sesuai dengan Surat Edaran bernomor 556/409/S.EDAR/DISPAR/X/2022 yang telah dikeluarkan oleh Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

“Tabe Bu Dewan, THM Exodus tertutup, yang terbuka Restoran Roppang,” jelas Salman, Sabtu (8/10/2022) malam.

BACA JUGA :  Longwis Zurich Tamalanrea Produksi Jus Pakcoy

Pemerintah Kota Makassar mengeluarkan Surat Edaran tersebut untuk menghormati Hari Kelahiran atau Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H.

Sebelumnya, Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) meminta seluruh usaha hiburan di Kota Makassar melakukan penutupan aktivitas usahanya selama sehari, terkait peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yakni pada Sabtu (8/10/2021).

Ketua AUHM, Zulkarnain Ali Naru mengatakan, keputusan tersebut dikeluarkan setelah AUHM bersama Dinas Pariwisata Kota Makassar menggelar pertemuan, Kamis (6/10/2022).

BACA JUGA :  Sekcam Tamalanrea Ajak Stafnya Sukseskan Event F8

“Untuk peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, kita sepakat dengan Pemkot Makassar, tutup sehari pada Sabtu tanggal 8 Oktober 2021,” kata Zul sapaan akrab Ketua AUHM ini, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Kota Makassar, Mohammad Roem mengatakan, dengan adanya kesepakatan bersama AUHM, pihaknya telah menindaklanjuti dengan menerbitkan surat edaran Walikota Makassar Nomor 556/409/S.EDAR/DISPAR/X/2022.

“Dengan demikan, kita harapkan tidak ada satu usaha pun yang melakukan pelanggaran atau mencoba buka pada Sabtu nanti. Tim kami juga akan turun melakukan pemantauan terkait penutupan dimaksud,” kata Roem, beberapa waktu lalu.

spot_img

Headline

Populer