26 C
Makassar
Jumat, Februari 23, 2024
BerandaHeadlineCapres Ganjar Takjub Lihat Warga Sulsel Membludak di Jalan Sehat Perjuangan

Capres Ganjar Takjub Lihat Warga Sulsel Membludak di Jalan Sehat Perjuangan

- Advertisement -
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menghadiri jalan sehat perjuangan, di Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (26/11/2023).

Jalan sehat ini diinisiasi oleh komunitas GenZi Sulawesi Selatan yang di dalamnya merupakan generasi Z.

Tampak bendera mini Palestina berkibar di jalan sehat itu. Pada dasarnya jalan sehat itu memang juga diperuntukkan dalam rangka membela Palestina.

Hadir dalam acara tersebut, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Ketua PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri (ARW), Sekretaris PDIP Sulsel Rudy Pieter Goni, Bendahara PDIP Sulsel Hj Alimuddin, Wakil Sekretaris PDIP Sulsel Risfayanti Muin, Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi PDI Perjuangan Sulawesi Iqbal Arifin.

Ketua DPD Ganjar-Mahfud Sulsel Udin Saputra Malik, Ketua Hanura Sulsel Amsal Sampetondok, Ketua Fraksi PDIP DPRD Sulsel Ansyari Mangkona dan Sekretaris TPD Ganjar-Mahfud Sulsel Fadli Ananda.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar sempat menyapa para peserta yang tampak memblukdak di sepanjang jalan Jendral Sudirman, Makassar. Dia mengapresiasi antusias warga Sulsel.

“Sepanjang mata memandang, saya sampai tidak bisa melihat ujungnya,” kata Ganjar di tengah-tengah massa.

Dia menekankan tiga hal dalam jalan sehat yang berhadiah total Rp3 Miliar itu yakni dengan menyehatkan jiwa, pikiran dan pemilu.

“Saya mau lihat yang di sana ternyata sama, semua ada di sini. Bapak Ibu yang saya sangat hormati. Hari ini kita bertemu. Kita akan olahraga. Mari kita pikir tiga hal, jiwa kita sehat, pikiran kita sehat, dan pemilunya juga akan sehat. Terima kasih kita bertemu,” tuturnya.

Dia juga membangkitkan semangat para peserta yang hadir dengan mengacungkan tangan.

“Dan pada pagi hari ini bapak ibu sekalian, kita akan berjalan bersama, kita akan berjalan sehat bersama. Saya doakan semuanya sehat. Dari yang di depan saya dan di belakang saya, mari kita acungkan semangat kita bersama. Saya mau lihat yang di belakang saya, sampai yang diujung sana. Angkat tinggi-tinggi, salam sehat semuanya,” tandasnya.

Diketahui, rute jalan sehat ini meliputi Jalan Jenderal Sudirman, Haji Bau, Arief Rate, Ahmad Yani kembali Jalan Jenderal Sudirman.

Tercatat Ganjar sudah tiga kali ke Sulawesi Selatan di bulan ini. Pertama, Ganjar menghadiri undangan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI), 4 November.

Kedua, menghadiri undangan Ikata Keluarga Alumni Universitas Negeri Makassar (IKA UNM), 18 November.

Ketiga, Ganjar menghadiri undangan generasi milenial dan generasi Z atau GenZi untuk mengikuti Jalan Sehat Perjuangan dirangkaikan aksi peduli Palestina, 25 November.

spot_img

Headline

Populer