27 C
Makassar
Selasa, Februari 20, 2024
BerandaParlemanAndi Pahlevi Harap Pengelolaan Rumah Kost Sesuai Aturan Pemerintah

Andi Pahlevi Harap Pengelolaan Rumah Kost Sesuai Aturan Pemerintah

- Advertisement -
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Anggota DPRD Kota Makassar, Andi Pahlevi berharap pemilik rumah-rumah kost yang ada di sejumlah wilayah di Makassar bisa mengikuti aturan pemerintah.

Hal demikian disampaikan Pahlevi saat menggelar Sosialisasi penyebarluasan Perda nomor 10 tahun 2011 tentang Pengelolaan Rumah Kost, di Aerotel Smile Makassar, Sabtu (25/11/2023).

“Di Makassar sekarang banyak sekali bertebaran rumah kost, menurut perda ini semua harus mengikut aturan mulai dari administrasi hingga hal teknis,” ujarnya.

BACA JUGA :  Apiaty Amin Syam Terima Aspirasi Warga Losari

Menurut Legislator Partai Gerindra ini biasanya rumah kost tumbuh dan berkembang seiring dengan banyaknya kawasan pendidikan maupun tempat perkantoran.

Menurut Legislator Partai Gerindra ini biasanya rumah kost tumbuh dan berkembang seiring dengan banyaknya kawasan pendidikan maupun tempat perkantoran.

Sementara itu, Andi Sugeng Sapta Aji mengatakan pada dasarnya dalam Perda ini ada beberapa poin penting, seperti tujuannya adalah mitigasi konflik, terciptanya Kamtibmas ditengah masyarakat.

BACA JUGA :  Legislator Ari Ashari Ilham Harap Anak Muda Makassar Lebih Kreatif

“Apalagi jangan sampai ada penghuni rumah kost baru yang tidak teridentifikasi kedudukannya, bisa saja dia perampok atau pelaku kriminal,” cetusnya.

Yang paling penting, kata dia, rumah kost ini belum ada besaran retribusi yang harus dibayarkan oleh pemilik rumah-rumah kost kepada pemerintah dalam meningkatkan PAD.

“Kedepan kita berharap anggota legislatif bisa merevisi atau menambah poin dalam pengelolaan rumah kost ini,” pungkasnya.(Adv)

spot_img

Headline

Populer